Sukses

Health

Metode Diet yang Tepat dan Efektif Berdasarkan Zodiak

Fimela.com, Jakarta Diet sendiri mungkin sudah sangat umum terdengar di telinga. Diet dapat dilakukan oleh orang-orang atau kelompok-kelompok tertentu untuk berbagai tujuan seperti menurunkan berat badan atau menurunkan risiko penyakit tertentu. Diet dapat dilakukan dengan menyeimbangkan pola makan sehat dengan olahraga atau pola hidup sehat. Tak hanya itu, diet juga dapat dilakukan dengan mengikuti program-program tertentu.

Namun, terkadang masih banyak orang yang salah menerapkan pola diet yang seharusnya sehingga sebaiknya sebelum melakukannya, kamu dapat mencari tahu melalui internet atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya tidak melakukan diet yang salah. Biasanya juga, selama diet kamu mungkin akan disarankan tidak hanya membatasi pengonsumsian makanan tertentu, tetapi justru mengubah pola hidup menjadi lebih sehat supaya dapat mempertahankan berat badan.

Diet bukan hal yang mudah dilakukan oleh sebagian orang, perlu komitmen yang kuat untuk mencapai target yang diinginkan karena hasil yang diberikan pun tidak secara signifikan atau instan, tetapi bertahap atau berproses. Oleh karena itu, jangan terlalu memaksakan diri untuk mencapai target yang tidak realistis, tetapi kamu justru sebaiknya membuat target yang realistis dan membiarkan diri secara perlahan untuk beradaptasi dan menyesuaikan. 

 

 

Diet Sesuai Zodiak

Zodiak yang dimiliki setiap orang memang berbeda-beda dan biasanya dari situ dapat tergambar kepribadian seseorang yang mungkin secara keseluruhan tidak selalu benar, tetapi beberapa diantara mungkin sesuai dengan kenyataannya. Dilansir dari tasteofhome.com, setiap zodiak memiliki pola diet yang berbeda-beda, berikut penjelasannya.

Aries

Zodiak ini memang mandiri, tetapi justru akan kesulitan dalam mematuhi aturan ketat dalam pola diet yang diterapkan. Oleh karena itu, mungkin kamu yang berzodiak ini dapat mengambil pendekatan longgar untuk kebiasaan makan sehat atau pola diet dengan menuliskan daftar buah dan sayuran kesukaan. Namun, sebisa mungkin tetap mengurangi makanan yang tidak sehat. 

Taurus

Zodiak satu ini akan lebih menyukai menghabiskan waktunya untuk menikmati makanan yang memanjakannya daripada bepergian ke gym. Selain itu, taurus juga lebih menyukai makanan yang kaya dengan lemak sehat seperti alpukat, keju, telur utuh, dan cokelat hitam. Namun, pastikan dalam porsi jumlah sedang.

Gemini

Gemini yang selalu bergerak membutuhkan makanan kecil sepanjang harinya untuk membantunya tetap berenergi. 

Cancer 

Cancer memiliki perasaan yang dalam dan sentimental di hatinya sehingga biasanya mereka akan mendambakan makanan yang menenangkan dan sehat. Oleh karena itu, biasanya orang yang berzodiak ini dapat meluangkan waktunya untuk menyiapkan makanan yang akan dikonsumsi setiap minggu.

Leo

Leo merupakan zodiak yang menyukai hal-hal yang lebih baik dalam hidup seperti restoran cantik atau pesta yang menyenangkan. Namun, walau begitu bagi kamu yang berzodiak ini jangan sampai terlena dan membuat diet menjadi gagal.

 

 

Virgo

Virgo merupakan zodiak yang sangat memperhatikan detail, tetapi bisa merasa bosan dengan makanan ya sama setiap hari. Oleh karena itu, dalam mendukung diet, kamu yang berzodiak ini dapat mencoba menanam sayuran sendiri atau membeli produk organik di pasar. 

Scorpio

Scorpio merupakan zodiak yang menyukai tantangan dan sangat banyak akal. Kamu dapat melakukan perencanaan makanan untuk melacak makanan yang akan dikonsumsi setiap hari selama seminggu dan lakukan evaluasi serta lihat apa yang perlu ditingkatkan. 

Sagitarius

Sagitarius senang untuk mencoba berbagai macam makan yang baru dan berbeda. Selain itu, zodiak ini juga merangkul semua makanan dari berbagai budaya dengan terinspirasi dari mediterania. Oleh karena itu, orang yang berzodiak sagitarius akan dapat menerapkan pola diet mediterania dengan mengonsumsi makanan sehat seperti ikan, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran.

Capricorn

Capricorn merupakan zodiak yang terkenal dengan kedisiplinannya dan tidak cocok dengan ambiguitas sehingga zodiak ini perlu untuk melakukan rencana diet untuk tetap pada jalurnya. Bagi kamu yang berzodiak capricorn, kamu dapat mencoba diet whole 30.

Aquarius

Zodiak yang sangat mencintai kebebasan, tentu membuatnya tidak dapat terpaku pada satu pola makan saja. Selain itu, sifatnya yang kuat dan individualis membuat zodiak ini perlu membuat aturan sendiri dan menemukan cara yang sehat untuk melakukan diet yang sesuai.

Pisces

Pisces yang dikenal sebagai zodiak tanda air perlu memberikan perhatian khusus untuk tetap terhidrasi sepanjang hari. Oleh karena itu, dalam melakukan diet, mereka harus tetap terhidrasi baik dari air maupun makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi supaya membuat tubuh tetap segar dan berenergi sepanjang hari. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading