Sukses

Health

Cegah Cedera dan Dehidrasi, Atlet Butuh Minimal Tiga Liter Air Mineral

Fimela.com, Jakarta Banyak ahli yang menyebut kebutuhan air mineral seseorang adalah dua liter sehari. Namun seberapa banyak kebutuhan air mineral seseorang turut bergantung pada usia, jenis kelamin, maupun aktivitas yang dilakukan dalam sehari.

Ini berarti kebutuhan air mineral masyarakat awam maupun atlet akan sangat berbeda. Saat berlaga di sebuah kompetisi, seperti Indonesia Open 2023, kebutuhan air mineral para atlet akan menjadi perhatian khusus.

Setiap atlet yang berlaga akan membutuhkan air mineral yang lebih banyak dari biasanya untuk mengganti cairan tubuh dan mineral yang hilang melalui keringat dan urin. Air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas inilah yang akan berperan penting untuk mendukung mempertahankan kebugaran dan kesegaran tubuh serta mencegah cedera akibat panas tubuh.

"Air mineral yang berkualitas sangat penting bagi seorang atlet untuk menghindarkan mereka dari kekurangan cairan dan juga mineral. Mereka memiliki kebutuhan cairan dan mineral yang lebih banyak dari orang lainnya. Oleh karenanya air mineral dengan kandungan mineral esensial-lah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama atlet,” ungkap dokter Tjahyadi Soegiono.

 

Jumlah kebutuhan air mineral untuk atlet

Lebih jauh dokter Tjahyadi mengatakan suatu keharusan bagi atlet untuk menjaga takaran cairan dan juga kualitas mineralnya. Jika orang pada umumnya butuh minum minimal 2,5 liter, seorang atlet bisa di atas 3 liter. Demikian pula untuk kebutuhan mineralnya. Karena mineral ini adalah nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia dalam proses fisiologis agar organ tubuh menjalankan fungsinya dengan baik.

"Takaran mineral atlet harus lebih dibanding orang biasa. Bergantung pada beratnya kondisi latihan atau pertandingan," imbuh dokter Tjahyadi.

 

Kandungan mineral esensial

Dokter Tjahyadi juga menjelaskan bahwa air mineral dengan kandungan mineral esensial yang disarankan untuk dikonsumsi para atlet. Tak hanya saat berlaga, melainkan saat aktivitas sehari-hari untuk menjaga kebugaran tubuh.

Le Minerale menjadi produsen air mineral yang direkomendasikan untuk dikonsumsi para atlet. Diambil dan diproduksi langsung dari sumber mata air terbaik pada kedalaman tertentu, air mineral yang dihasilkan mengandung mineral alami yang berkualitas. Dengan Tiga Lapisan Proteksi akan menjamin keamanan dan kualitas mineral di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading