Sukses

Health

Cara Praktis Sterilisasi Air Putih di Rumah Agar Lebih Sehat dan Higienis

Fimela.com, Jakarta Menerapkan gaya hidup sehat perlu dibarengi dengan olahraga dan konsumsi air putih yang cukup. Tubuh kita yang sebagian besar terdiri dari air, membuat kebutuhan air dalam tubuh harus selalu terpenuhi. Sehingga sistem metabolisme dan kinerja organ tetap bekerja dengan maksimal.

Namun tidak semua daerah memiliki kualitas air yang baik dan layak untuk dikonsumsi. Meski tidak memiliki rasa dan bau karena sudah melalui proses penyulingan, terkadang air putih yang kita kira layak dikonsumsi ternyata mengandung bakteri penyebab penyakit. Untuk itu, kita perlu memastikan bahwa air putih yang dimiliki cukup sehat dan layak untuk dikonsumsi.

Bagaimana memastikannya? Kamu tidak perlu repot untuk memeriksanya secara mandiri ataupun membawa ke laboratorium. Kamu cuma perlu menggunakan dispenser yang bisa membantu menghasilkan air yang lebih sehat.

Baru-baru ini Sanken menghadirkan seri dispenser terbaru yang disebut Infinite series. Menurut Marketing Director Esmond H. Tirtajasa, dispenser ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kualitas air putih yang terjaga.

 

Fitur eco sensor

"Kita berfokus untuk produk yang memberikan kesehatan yang lebih pada konsumen. Better health, happy living. Karena beberapa tahu ini kita melewati masa-masa pandemi membuat orang lebih fokus bahwa kesehatan penting," kata Esmond.

Sebagai produk rumah tangga, dispenser Infinite dari Sanken disebut sebagai dispenser dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Sanken Dispenser Infinite menggunakan tiga sistem tangki air yang sudah teruji di laboratorium dapat menghasilkan air putih yang lebih sehat, higienis, dan anti korosi. Semua pipa dan tangki yang digunakan menggunakan stainless steel 304.

Tiga sistem tangki air memisahkan tiga varian suhu sehingga suhu normal, dingin dan panas tetap berada pada suhu ideal. Air yang dikeluarkan juga higienis dan tidak berbau. Tersedia pula fitur super hot yang menyediakan air panas hingga 99 derajat celsius.

Uniknya, dispenser terbaru ini dilengkapi dengan fitur eco sensor yang mendeteksi level cahaya di ruangan. Saat cahaya ruangan meredup atau gelap, fitur pemanas dan pendingin otomatis nonaktif sehingga bisa menghemat listrik 50 persen.

"Biasanya untuk mematikan & menyalakan fungsi tangki air, kita harus memencet tombol di belakang dispenser. Dengan fitur Eco sensor, fungsi tangki air bisa dikontrol secara otomatis dalam kondisi ruangan gelap," terang Esmond.

 

Sterilisasi dengan UV Light

Ditambahkan, sterilisasi air disempurnakan dengan adanya pancaran UV Light yang mampu membunuh 100 persen bakteri dan virus. Sistem ini menggunakan ultra violet water sterilizer yang sangat efektif membasmi dan mencegah timbulnya bakteri di dalam tangki air. Sistem ini telah diuji oleh laboratorium Qualis yang terakreditasi. Sistem ini dapat menghilangkan rasa tidak enak dan mampu mempertahankan pH air. Sehingga air yang diminum pun menjadi lebih higienis.

Inovasi lainnya, kolektor dispenser ini juga tersedia dalam ukuran lebih besar dan normal seperti lazimnya. Ukuran normal jika ingin menuangkan minuman ke dalam gelas, sementara ukuran yang lebih besar untuk menuangkan air ke wadah yang lebih besar. Kalau mau menuangkan ke mangkok atau wadah yang lebih besar, kamu hanya perlu mengganti bagian kolektornya. Pemasangan kolektor ini didesain dengan sangat mudah untuk menaruh wadah yang lebih besar.

Inovasi terbaru ini akan menjamin ketersediaan air minum yang bebas bakteri. Sanken ingin dapat memenuhi kebutuhan setiap orang untuk mengonsumsi air berkualitas sebagai salah satu solusi untuk menjaga kesehatan sekaligus menciptakan keseimbangan dalam tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading