Sukses

Health

Tahukah Kamu? Ini 5 Manfaat Mengangkat Kaki di Dinding Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mengangkat kakimu ke dinding secara tidak sengaja? Jika iya lebih baik kamu pertimbangkan untuk melakukannya setiap hari. Jantung bekerja keras setiap harinya agar aliran darah mencapai semua anggota tubuh, dan upaya paling besar besar berada di kaki karena efek gravitasi. 

Melakukan pose angkat kaki ke dinding dapat membuat pikiran serta tubuh menjadi rileks. Selain itu pose ini sangat baik untuk meditasi pagi atau sebelum tidur. Dilansir dari doyou dan steptohealth (26/7) ini manfaat mengangkat kaki ke dinding. Simak penjelasannya.

Mencegah dan mengurangi varises

Mengangkat kaki ke dinding dapat membantu mencegah munculnya varises, terutama bagi kamu yang memiliki riwayat keluarga atau memiliki faktor risiko. Selain mencegah varises, gerakan ini dapat memperkuat otot dan melancarkan sirkulasi darah. Dalam hal ini akan sangat membantu mengurangi bengkak dan juga rasa sakit. 

Meredakan kram otot

Gerakan angkat kaki ke dinding dapat membantu relaksasi dasar panggul dan meredakan kram perut untuk kamu yang sedang menstruasi. Selain itu dapat mengatasi masalah seperti sakit kepala dan sakit punggung. Ketika melakukan ini maka otot-otot panggul akan secara alami melepaskan dan mengendur, dalam posisi ini sebaiknya berikan bantalan di bawah panggul. 

Meredakan kaki yang lelah

Menghabiskan waktu seharian tidak jarang membuat kaki menjadi bengkak. Salah satu cara untuk meredakan kaki yang bengkak dan sakit ini adalah mengangkat kaki ke dinding. Cara ini sangat membantu untuk meredakan ketegangan pada tungkai, kaki bahkan pinggul. 

Meregangkan bokong dan paha belakang

Melakukan gerakan angkat kaki ke dinding membantu meregangkan paha belakang, bokong, tulang belakang dan juga pinggul. Selain itu sudut tubuh ini akan mengurangi lekukan tulang belakang lumbal yang akan memanjangkan dan meregangkan otot punggung. Hal ini akan meningkatkan fleksibilitas kamu. 

Melemaskan sistem saraf

Melakukan gerakan ini akan membantu kamu meningkatkan pernapasan karena dalam posisi ini kamu akan menahan lebih banyak udara. Tubuh akan mengambil ritme napas masuk dan napas keluar dengan lebih terukur, hal ini tentu memberikan dampak positif untuk sistem saraf kamu. Selain itu akan membantu meringkan ketegangan otot yang sering menumpuk di sekitar pelipis, leher dan perut.

Sahabat Fimela, demikian 5 manfaat mengangkat tubuh ke dinding di rumah. Lakukan paling tidak 20 menit setiap harinya dan rasakan manfaatnya.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading