Sukses

Health

5 Makanan Rendah Kalori yang Membuat Kenyang

Fimela.com, Jakarta Mengurangi kalori adalah bagian paling sulit dan menantang dalam upaya menurunkan berat badan. sebagian besar makanan rendah kalori dapat membuat kamu tidak puas dan tergoda untuk menikmati makanan yang banyak kalori. 

Jika kamu ingin menurunkan berat badan yang aman dan berkelanjutan, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang rendah kalori tetapi mengenyangkan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencari makanan yang tinggi protein dan serat. Dilansir dari healthline dan medicine.net (25/8) ini 5 makanan rendah kalori yang membuat kenyang.

Sup

Sup memiliki berbagai macam, kamu bisa mencoba sup yang terbuat dari kaldu karena biasanya kaldu cukup rendah kalori dan mengandung protein. Sup adalah cara sederhana dan mengeyangkan untuk memuaskan rasa lapar tanpa harus menambah banyak asupan kalori. 

Buah beri

Buah beri seperti blueberry, stroberi, raspberry dan blackberry sangat sarat dengan vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa mengoptimalkan kesehatan. Sebagai contoh 150 gram blueberry hanya mengandung 86 kalori namun mengandung 3,6 gram serat. Buah beri merupakan sumber pektin, sejenis dengan makanan serat yang memperlambat pengosongan perut dan meningkatkan rasa kenyang.

Ikan

Ikan cukup rendah kalori namun kaya akan nutrisi. Satu porsi ikan kod seberat 100 gram mengandung 80 kalori dan 17 gram protein. Protein merupakan cara terbaik untuk meningkatkan rasa kenyang dan membantu kamu tetap kenyang. Ikan tanpa lemak seperti halibut, ikan kod, dan flounder memiliki kalori paling rendah, sedangkan ikan berlemak seperti makarel dan salmon memiliki kadar kalori lebih tinggi.

Telur

Telur kaya akan asam amino, protein, vitamin D, vitamin B dan selenium. Telur merupakan makanan rendah kalori dan mengenyangkan yang bagus untuk dimasukkan ke dalam sarapan. Dalam 1 butir telur berukuran besar, terdapat sekitar 72 kalori dan 6 gram protein serta berbagai vitamin dan mineral penting.

Greek yogurt

Greek yogurt atau yogurt yunani adalah sumber protein yang sangat baik dan dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu kamu mengkonsumsi lebih sedikit kalori setiap harinya. Mengkonsumsi yogurt yunani juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi rasa lapar serta meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam satu cangkir yogurt yunani, terdapat 150 kalori dan 16 gram protein.

Sahabat Fimela, demikian 5 makanan rendah kalori yang membuat kenyang. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading