Sukses

Health

5 Minuman Penurun Kolesterol yang Tersedia di Supermarket

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka, ternyata ada minuman penurun kolesterol yang tersedia di supermarket. Sehingga Sahabat Fimela tidak perlu bingung lagi untuk membeli minuman di supermarket. Tentu saja, harga minuman ini sangat terjangkau.

Sebelum membeli minuman penurun kolesterol, periksa label minuman terlebih dahulu untuk mengetahui kandungan lemak jenuh, kolesterol, dan gula dalam produk. Pilih minuman dengan nilai nutrisi yang lebih baik dan lebih sesuai dengan kebutuhan. Karena kesalahan dalam membeli produk minuman, justru akan meningkatkan kolesterol dan gula dalam tubuh.

Walaupun minuman penurun kolesterol ini sangat praktis untuk diminum, tapi jangan terlalu sering membeli minuman kemasan. Ada baiknya untuk mengonsumsi minuman yang terbuat dari bahan alami. Berikut minuman penurun kolesterol yang tersedia di supermarket:

Minuman Penurun Kolesterol

1. Minuman dengan Fitosterol

Beberapa minuman yang dijual di supermarket mengandung fitosterol, senyawa alami yang dapat membantu menghambat penyerapan kolesterol dalam usus. Kandungan ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh.

2. Minuman Probiotik

Yogurt dan minuman probiotik lainnya, seperti kefir, dapat membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi kadar kolesterol LDL. Probiotik membantu meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi yang dapat memengaruhi kadar kolesterol.

3. Minuman Berbahan Baku Tanaman

Minuman yang mengandung bahan baku tanaman seperti oatmeal atau barley dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Ini karena serat larut dalam air yang tinggi dalam bahan baku ini dapat membantu mengikat kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh.

Minuman Penurun Kolesterol

4. Minuman Kesehatan Berbasis Susu

Beberapa produk susu seperti susu skim dan susu almond tanpa gula tambahan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Produk ini mengandung lemak jenuh yang lebih rendah daripada susu reguler. Produk susu rendah lemak juga bisa menggantikan krim atau susu berlemak tinggi dalam resep masakan.

5. Minuman Berbasis Alpukat

Minuman yang mengandung alpukat, seperti smoothie alpukat, dapat memberikan lemak sehat dan serat yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading