Sukses

Health

Polusi Buruk Bikin Anak Flu dan Batuk? Ketahui Gejala dan Cara Meredakannya Moms!

Fimela.com, Jakarta Buruknya polusi udara di Jakarta belakangan ini memang mengkhawatirkan. Sebab, dampaknya bagi kesehatan yang tak hanya dirasakan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Gara-gara kondisi tersebut anak-anak pun jadi gampang terkena flu, batuk, pilek bahkan tak jarang yang sampai mengalami ISPA. 

Walau tampak serupa, tetapi flu, batuk dan pilek pada anak memiliki gejala yang berbeda-beda. Lantas, seperti apa gejalanya?

Beda Gejala Flu, Pilek dan Batuk

Flu atau influenza merupakan penyakit musiman yang disebabkan karena infeksi virus yang memengaruhi saluran pernapasan. Flu bersifat menular. Saat terkena influenza atau flu, anak-anak akan mengalami gejala seperti demam tinggi, meriang atau nyeri pada tubuh, sakit kepala, tenggorokan kering, rasa letih, serta batuk dan pilek atau hidung mampet.

Sementara saat pilek karena infeksi virus, anak-anak akan mengalami gejala seperti hidung tersumbat, keluar ingus, sakit tenggorokan, batuk, pegal-pegal dan demam ringan. Sedangkan, kalau pileknya dipicu oleh alergi, gejalanya berupa hidung tersumbat, hidung berair dengan warna lendir jernih atau keputihan, bersin-bersin.

Adapun untuk batuk, ada beberapa macam jenisnya. Ketika mengalami batuk berdahak, biasanya hidungnya akan tersumbat atau berair, nafsu makan berkurang  dan sakit tenggorokan. Kemudian, ada batuk mirip mengi atau saat mengalaminya suara napas jadi seperti ngik-ngik atau siulan bernada tinggi. Batuk ini akan memburuk di malam hari, napas jadi lebih cepat, pilek dan juga disertai demam.

Selain itu ada batuk kering pada anak yang memiliki beberapa gejala, seperti batuk tanpa dahak, muntah karena batuk, tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, pilek, hidung tersumbat, bersin, dan demam. Batuk kering umumnya akan memburuk di malam hari, terutama bagi penderita asma. Di samping itu, batuk kering juga dapat terjadi karena reaksi alergi.

Cara Meredakan Pilek, Flu dan Batuk Pada Anak

Setelah memahami gejala-gejala pilek, flu dan batuk, Moms bisa meredakannya dengan obat yang tepat, seperti bodrexin Flu dan Batuk yang halal dan sudah mendapatkan sertifikasi aman dari BPOM. bodrexin flu dan batuk pas dan efektif meredakan gejala flu dan batuk pada anak karena memiliki varian lengkap untuk meredakan flu, batuk, dan pilek anak sesuai gejalanya. Ada apa saja?

bodrexin Flu Batuk Tidak Berdahak DPH

Pertama ada bodrexin Flu Batuk Tidak Berdahak DPH yang meringankan gejala flu, seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin dan hidung tersumbat, yang disertai batuk tidak berdahak. Dengan kandungan Phenylephrine dan Diphenhydramine yang aman sebagai dekongestan dan parasetamol untuk redakan demam. Sirup obat batuk dan flu ini dapat dikonsumsi untuk anak umur 2-12 tahun.

bodrexin Flu Batuk Berdahak PE

Selanjutnya, ada bodrexin Flu Batuk Berdahak PE yang dapat meringankan gejala flu, seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin, dan hidung tersumbat yang disertai batuk berdahak. Di dalamnya terkandung Phenylephrine yang aman sebagai dekongestan untuk membantu melegakan hidung tersumbat, serta parasetamol untuk meredakan demam. Sirup obat batuk dan flu ini dapat dikonsumsi untuk anak berusia 2-12 tahun juga.

bodrexin Pilek Alergi PE

Kemudian ada bodrexin Pilek Alergi PE yang dapat diandalkan untuk meringankan pilek alergi dan bersin-bersin, serta hidung tersumbat. Di dalamnya, juga terkandung Phenylephrine yang aman sebagai dekongestan, sehingga dapat membantu melegakan hidung tersumbat. Sirup obat pilek alergi ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak berusia 2-12 tahun.

bodrexin Flu Pilek PE

Ada juga bodrexin Flu Pilek PE yang dihadirkan untuk meringankan gejala-gejala flu, seperti pilek, demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin. Dengan kandungan Phenylephrine yang aman sebagai dekongestan, membantu melegakan hidung tersumbat. Kandungan parasetamol di dalamnya untuk meredakan demam. Sirup obat flu dan pilek ini dapat dikonsumsi untuk anak umur 2-12 tahun.

Itulah beberapa varian obat anak bodrexin flu dan batuk. Mengingat sudah tersertifikasi BPOM sebagai obat aman, maka jangan ragu untuk menjadikannya sebagai solusi awal untuk meredakan flu dan batuk anak, termasuk akibat paparan polusi yang lagi marak terjadi di Jakarta belakangan ini. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading