Sukses

Health

5 Rekomendasi Susu Rendah Kolesterol yang Sehat dan Aman untuk Kesehatan Jantung

Fimela.com, Jakarta Dalam usaha untuk menjaga kesehatan jantung dan mengelola kadar kolesterol, pemilihan susu yang tepat dalam pola makan memiliki peran yang penting. Susu adalah sumber nutrisi penting yang dapat memengaruhi kesehatan kardiovaskular. Sahabat Fimela dapat mengonsumsi susu sesuai dengan kebutuhan harian.

Agar aman dari kolesterol tinggi, pilih susu rendah lemak atau bebas lemak. Lemak jenuh, yang banyak terdapat dalam susu full cream, dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat). Pastikan susu yang dipilih masih mengandung kalsium yang cukup, karena kalsium penting untuk kesehatan tulang.

Susu nabati dapat dijadikan alternatif yang baik, bagi seseorang yang tidak dapat mengonsumsi produk susu hewani. Beberapa susu yang dirancang khusus untuk kesehatan jantung dapat mengandung fitosterol, yang dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan. Berikut jenis susu yang bisa menurunkan kolesterol:

Rekomendasi Susu Rendah Kolesterol

1. Susu Almond

Susu almond adalah alternatif yang populer untuk susu sapi. Susu ini rendah lemak, bebas kolesterol, dan kaya akan vitamin E dan antioksidan. Beberapa merek susu almond juga mengandung kalsium tambahan.

2. Susu Kedelai

Susu kedelai kaya akan protein nabati, rendah lemak jenuh, dan tidak mengandung kolesterol. Kedelai juga mengandung fitosterol alami yang dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol.

3. Susu Oat

Susu oat adalah pilihan yang baik untuk mereka yang ingin menurunkan kolesterol. Susu ini kaya akan serat beta-glukan, yang terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL.

Rekomendasi Susu Rendah Kolesterol

4. Susu Susu Sapi Rendah Lemak

Jika Sahabat Fimela lebih memilih susu sapi, pilih yang rendah lemak atau skim. Pastikan untuk memeriksa label nutrisi untuk memastikan kandungan lemak jenuh rendah.

5. Susu Sapi yang Diperkaya dengan Fitosterol

Beberapa merek susu sapi kini juga menawarkan produk yang diperkaya dengan fitosterol. Fitosterol dapat membantu menurunkan penyerapan kolesterol dari makanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading