Sukses

Health

Stres Kejar Deadline Kerjaan Bikin Lambung Jadi Bermasalah, Gimana Cara Mengatasinya?

Fimela.com, Jakarta Kerja dari pagi sampai pagi lagi rasanya sudah jadi hal yang biasa dilakukan kaum urban yang lagi dipepet oleh deadline. Pikiran yang stres, tubuh lelah dan kebiasaan telat makan bisa jadi paket combo yang memicu gangguan lambung. Salah satunya yang paling sering adalah sakit maag. Kamu sering mengalami hal ini juga, Sahabat Fimela? 

Eits, jangan disepelekan! Sakit maag bukan hanya bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, tapi juga bisa mengganggu produktivitas dan aktivitas harianmu. Kejar karier dan cuan sih boleh aja, tapi jangan lupa jaga kesehatan diri sendiri. So, penting banget nih menerapkan kebiasaan hidup sehat di tengah aktivitas sehari-hari yang padat biar nggak gampang sakit maag. Begini triknya!

Bawa Bekal biar Bisa Mengisi Perut di Sela Padatnya Jadwal

Saat lagi sibuk kejar-kejaran dengan deadline, kaum urban yang super sibuk sampai sering lupa dengan jam makan. Mau cari makan siang rasanya tanggung karena kerjaan belum kelar. Tanpa disadari, tiba-tiba hari sudah malam lagi dan kamu melewatkan aktivitas dengan perut kosong yang memicu masalah lambung. 

Buat menyiasati hal tersebut, pastikan bawa selalu bekal yang bisa mengisi perut di sela padatnya jadwal. Coba deh masak sendiri makanan yang bernutrisi tapi tetap praktis untuk dinikmati saat makan siang. Misalnya saja wrap salad, bento, atau onigiri yang lengkap dengan protein dan sayuran. Sedia cemilan seperti roti gandum juga bisa jadi ide tambahan. 

Hindari Makanan dan Minuman yang Memicu Maag Kambuh

Sering lembur identik banget dengan minum kopi terus-terusan. Alasannya sih biar tetap fokus dan on fire saat mengerjakan tugas yang menumpuk. Selain itu, saat lagi mencari comfort food buat menyalurkan stres, makanan pedas juga selalu jadi favorit. Enak sih memang, tapi tahu kan kalau kedua makanan tersebut bisa memicu maag kambuh? 

Demi lambung yang tetap terjaga kesehatannya, penting banget nih buat kamu mulai mengontrol makanan dan minuman apa saja yang bisa dikonsumsi dan aman untuk lambung. Perbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi dan konsumsi sayur dan buah biar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik. 

Istirahat yang Cukup

Pola makan sudah dijaga, tapi masih stres dan kurang tidur juga bisa memicu gangguan kesehatan lambung seperti maag. Jadi, jangan abaikan poin yang satu ini. Sesibuk apapun kamu, pastikan agar tubuh mendapatkan istirahat yang cukup minimal 6-7 jam sehari. 

Selain itu, bisa juga redakan stres dengan mencoba teknik meditasi yang baik untuk mencapai mindfulness. Kalau bebas stres, produktivitas juga bisa makin meningkat dan mendukung kerjaan makin lancar!

Saat Gejala Maag Mulai Muncul, Siapkan Obat Maag Ampuh!

Pas lagi sibuk-sibuknya di kantor gini, pastikan kamu selalu sedia obat maag ampuh yang bisa jadi pertolongan pertama saat gejala maag mulai muncul. Misalnya saja perut yang terasa begah, mual, perih, dan kembung yang jelas bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Esemag (@esemagsidomuncul)

Percayakan saja pada Esemag yang beda dari obat lambung lainnya karena nggak hanya meredakan gejala maag sementara, tapi juga bisa bikin gejala maag nggak balik lagi! Produk yang satu ini terbuat dari 4 bahan utama herbal berkualitas yang sangat baik untuk menjaga kesehatan lambung. Mulai dari Zat Aktif Kunyit yang memiliki aktivitas antiulcer untuk mengurangi peradangan dan produksi asam lambung, Licorice atau akar manis yang dapat meningkatkan lapisan mukosa untuk melindungi lambung, meniran dengan kandungan zat anti-inflamasi yang juga berperan melindungi lambung, serta madu untuk mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Setelah minum Esemag, rasa mintnya terasa dengan sensasi rasa enak dan langsung bikin lega! Yuk, saatnya sedia selalu rutin minum Esemag demi jaga kesehatan lambung biar gejala maag nggak balik lagi! Sedia selalu stok Esemag yang bisa kamu beli langsung di toko atau apotek terdekat. Kalau mau lebih praktis, bisa  juga dibeli secara online di www.sidomunculstore.com dan Sido Muncul Official Store di online marketplace atau langsung saja klik di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading