Sukses

Health

5 Tanda Perempuan Hamil yang Bisa Dilihat dari Wajahnya

Fimela.com, Jakarta Telat haid atau menstruasi, merasa mual dan muntah, kelelahan serta lebih sensitif terhadap rasa, adalah tanda kehamilan yang umum terjadi. Kita akan tahu bahwa seseorang sedang hamil jika dilihat dari tanda-tanda tersebut. Namun, tanpa mengetahui tanda tersebut, adalah tanda lain yang bisa menunjukkan kehamilan seseorang. 

Dari beberapa sumber, saat seseorang hamil ada beberapa tanda yang bisa dilihat dari raut wajahnya. Ada pula tanda yang bisa dilihat dari perubahan bentuk tubuhnya yang semula langsing menjadi semakin gemuk dan perut membesar. Untuk tanda yang bisa dilihat dari raut wajah, berikut ini merupakan beberapa tanda yang paling umum dan bisa dilihat siapa saja dengan mudah. Yuk, simak baik-baik.

Perubahan Warna Kulit

Tanda paling umum yang bisa dilihat dari wajah saat hamil adalah warna kulit. Saat hamil seseorang bisa saja memiliki wajah yang lebih kusam dan tak terawat jika dibanding sebelum hamil. Tapi, ada pula yang wajahnya semakin bersinar, bersih dan tampak makin cantik. Mitosnya, perempuan yang sedang hamil anak laki-laki akan cenderung kusam dan ketika perempuan sedang hamil anak perempuan wajahnya cenderung cantik. 

Kulit Berjerawat

Tanda selanjutnya yang menunjukkan kehamilan seseorang dari wajah adalah wajah berjerawat. Pada beberapa perempuan hamil, akan mengalami peningkatkan produksi minyak di kulit termasuk kulit wajah. Adanya minyak ini selain bikin kulit lebih berkilau juga memungkinkan munculnya masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Kulit Kering

Kulit kering juga kerap dialami oleh ibu hamil. Selama hamil, Mom membutuhkan lebih banyak cairan dalam tubuh. Kurangnya cairan ini, bisa menyebabkan kondisi kulit kering. Apalagi jika hal ini ditambah dengan cuaca yang tidak bersahabat dan membuat kulit jauh lebih mudah kering dibanding biasanya. 

Muncul Flek Hitam

Saat hamil, besar kemungkinan kulit juga akan muncul flek hitam. Biasanya, flek hitam ini muncul pada kehamilan trimester pertama. Ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh dari sebelum hamil menuju kehamilan.

Kulit Wajah Bengkak

Wajah yang tampak bengkak juga sebagai tanda kehamilan. Biasanya, wajah bengkak akan semakin parah di kehamilan trimester ketiga atau menjelang kelahiran. Dalam beberapa kasus, wajah bengkak akan tampak parah di bibir, hidung dan kelopak mata. 

Itulah sekian tanda kehamilan yang bisa dilihat dari raut wajah. Selain tanda di atas, kulit gelap di beberapa area tubuh juga sangat erat kaitannya dengan momen kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading