Sukses

Health

5 Penyebab Mata Mines Perlu Kamu Perhatikan

Fimela.com, Jakarta Penyebab umum penglihatan yang buruk dapat berakar pada kebiasaan dan gaya hidup serta hal ini juga dapat berkaitan dengan masalah kesehatan. Mana mines juga sangat menganggu apalagi saat kita tidak menggunakan kacamata.

Proses penglihatan yang normal cahaya dari luar seharusnya jatuh tepat di retina agar kamu dapat bisa melihat dengan jelas. Namun pada mata mines, cahaya jatuh berada di depan retina mata sehingga benda maupun tulisan akan terlihat buram atau tampak kabur.

Nah mata mines juga dapat terjadi pada siapapun mulai dari usia muda maupun tua. Untuk kamu yang ingin mencari tahu apa penyebab mata mines berikut beberapa penyebab mata mines yang perlu kamu tahu:

1. Genetik

Penyebab mata mines yang pertama mungkin kamu tidak sadari adalah faktor keturunan alias genetik. Selain itu bila salah satu orang tua yang sedang mengalami rabun jauh, hal ini akan membuat mereka mengalami hal yang akan lebih besar.

2. Terlalu Banyak Bermain di Depan Layar

Salah satunya yaitu bermain handphone atau mengerjakan pekerjaan didepan laptop. Hal ini akan menyebabkan mata kering, penglihatan kabur, dan masalah kesehatan lainnya. Ketegangan mata  saat bermain laptop ataupun computer dapat diatasi dengan kacamata pelindung layar digital.

Kamu dapat mengatasinya dengan beristirahat secara teratur setiap dua puluh menit untuk mengalihkan pandangan dari layar, mengamati objek di kejauhan dan mengistirahatkan mata.

3. Kurang Air Putih

Jika kamu tidak cukup air minum, maka mata akan cenderung mengalami dehidrasi. Selain itu hal ini juga akan menyebabkan mata bengkak, kering, dan merah.

4. Jarang Melakukan Aktivitas di Luar Ruang

Ada beberapa penelitian yang menyatakan penyebab rabun jauh juga dapat dipengaruhi oleh kebiasaan yang jarang dilakukan diluar ruangan. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi kesehatan mata kamu. Selain itu pencahaan dalam ruangan umumnya akan lebih gelap dan terbatas daripada pancaran sinar yang berada di luar.

5. Terlalu Sering Menggosok Mata

Menggosok mata mungkin tampak seperti menjadi kebiasaan yang tidak berbahaya. Namun hal ini dapat menyebabkan masalah mata yang baru atau dapat memperburuk mata.

Jika kamu menggosok mata terlalu sering maka akan menyebabkan myopia dan glaucoma yang memburuk, keduanya secara langsung akan mempengaruhi penglihatan kamu.

Nah itulah penyebab mata mines yang perlu kamu perhatikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa selalu memperhatikan kesehatan mata. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading