Sukses

Health

Sehat Itu Nggak Perlu Mahal, Yuk Konsisten Lakukan 5 Hal Ini untuk Menurunkan Berat Badan!

Fimela.com, Jakarta Menjaga berat badan agar tetap ideal sangat penting demi kesehatan tubuh yang tetap terjaga secara menyeluruh. Yup, nggak bisa dipungkiri lagi kalau obesitas bisa memicu berbagai penyakit, mulai dari kolesterol hingga jantung. Selain itu, berat badan yang ideal juga bisa meningkatkan rasa percaya diri yang tentu saja mempengaruhi hubungan sosial sehari-hari. 

Tapi, gimana sih cara aman menurunkan berat badan agar tetap ideal dan sehat? Ternyata, nggak perlu mahal kok. Lakukan saja 5 hal ini secara konsisten setiap hari, Sahabat Fimela!

Jaga Porsi Makan Ideal untuk Menurunkan Berat Badan

Godaan makanan favorit yang berlemak dan berkadar gula tinggi memang sering banget susah ditolak. Padahal, jenis makanan inilah yang menjadi penyumbang terbesar yang menentukan bobot dan bentuk tubuh. Jadi, penting banget untuk menjaga pola makan yang sehat dan ideal untuk menurunkan berat badan. 

Hindari makan berlebihan, mulailah atur porsi makan dengan membatasi asupan karbohidrat. Perbanyak asupan protein seperti dari ikan, dada ayam, atau telur yang dapat membantu membuat perut kenyang lebih lama sehingga mencegah makan berlebihan. 

Jangan lupa perbanyak juga asupan buah dan sayur yang kaya serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Buah dan sayur juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh dengan kadar kalori yang lebih rendah. Jadi, cocok banget untuk menurunkan berat badan dengan ideal.

Rutin Olahraga untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh dan Menambah Massa Otot

Konsisten olahraga juga sangat penting untuk menurunkan berat badan ideal, lho. Latihan fisik secara rutin dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga mendorong proses pembakaran kalori yang lebih banyak. Selain itu, olahraga juga membantu menambah massa otot. Nggak hanya bisa menurunkan berat badan, tapi juga membuat tubuh jadi terlihat lebih kencang. 

Latihan angkat beban atau cardio exercise sangat direkomendasikan bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Namun, jika memiliki kondisi medis tertentu atau riwayat cedera, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter untuk menentukan pilihan olahraga yang lebih tepat. 

Penuhi Kebutuhan Air Putih

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh adalah salah satu kunci penting untuk menjaga berat badan agar turun secara ideal. Kok bisa sih? Ternyata, saat mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, tubuh bisa mengeluarkan sinyal yang mirip seperti rasa lapar. Jika salah mengartikannya, hal ini bisa membuat kamu terus-menerus makan secara berlebihan. 

Jadi, penting untuk memenuhi kebutuhan air putih ideal setiap hari. Selain itu, cobalah untuk minum segelas air putih sebelum makan. Kebiasaan tersebut bisa membuat perut lebih kenyang, sehingga mencegah keinginan makan secara berlebihan.

Istirahat yang Cukup dan Atasi Stres dengan Baik

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, maka penting juga untuk mulai menerapkan kebiasaan hidup sehat secara konsisten. Salah satunya adalah dengan memastikan tubuh mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan mengelola stres dengan baik. Ternyata, kedua hal tersebut bisa memicu hormon yang menimbulkan rasa lapar! 

Yup, kurang tidur bisa meningkatkan produksi hormon ghrelin yang membuat kamu jadi mudah lapar. Hal yang sama juga terjadi pada saat stres, di mana produksi kortisol dan hormon lainnya juga meningkat yang meningkatkan nafsu makan. 

Jadi, penting untuk mulai membuat jam tidur ideal di malam hari, usahakan jangan terlalu larut. Selain itu, coba belajar metode relaksasi, seperti meditasi atau yoga yang bisa membantu menurunkan stres dan membuatmu lebih tenang.

Bantu Proses Diet dengan Detoksifikasi Tubuh

Detoksifikasi tubuh ternyata jadi salah satu proses penting saat sedang menjalani diet menurunkan berat badan, karena berperan untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan racun. Lalu, bagaimana sih cara detoksifikasi tubuh yang mudah tapi tetap ampuh? Eits, nggak perlu bingung karena kini sudah ada Herbalax Slimming Capsule dengan Triple Herbal Action, Lidah Buaya, Asam Gelugur, dan Daun Jati Belanda yang dapat melancarkan BAB dan membantu mengurangi lemak tubuh. 

Minum Herbalax Slimming Capsule secara rutin 2x sehari, 1 kapsul pada pagi dan malam, 30 menit sebelum makan. Manfaat utamanya sangat luar biasa, yaitu membantu menekan nafsu makan dari luar, membantu mengurangi lemak dari dalam, serta melancarkan BAB.

Dengan menjalani gaya hidup sehat secara konsisten seperti mengatur pola makan, olahraga rutin dan mengonsumsi Herbalax Slimming Capsule setiap hari, dapat membantu kamu mewujudkan berat badan ideal yang tentu saja meningkatkan rasa percaya diri. Yuk, dapatkan produknya dengan beli langsung Herbalax Slimming Capsule di e-commerce kesayangan, atau langsung saja klik di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading