Sukses

Health

Cerita Kiky Saputri Sukses Turunkan Berat Badan 4,3 Kg dalam 2 Minggu, Dapat Hadiah Rp100 Juta dari Suami

Fimela.com, Jakarta Kiky Saputri membuat pengakuan mengejutkan saat mengisi sesi talkshow di Fimela Day hari ke-2, (25/11) di ICE BSD. Aktris, presenter, dan komedian itu mengaku berhasil menurunkan berat badan 4,3 Kg dalam dua minggu.

Kiky menjalankan program dietnya dalam bentuk sebuah challenge. Selama 14 hari, Khairy, suaminya menantang Kiky untuk bisa mengurangi berat badan sebanyak 3 kg sebagai target awal. Apabila Kiky berhasil menyelesaikan tantangan tersebut, dirinya akan mendapatkan Rp100 juta dari sang suami. 

“Aku nggak nyangka turunnya lebih sampai 4,3 Kg dalam dua minggu aja,” cerita Kiky Saputri dalam talkshow bertajuk ‘Gut Health for Good Weight Membangun Kesehatan Pencernaan yang Optimal’ di Fimela Day 2023.

Diakui oleh Kiky Saputri, motivasi dietnya didorong karena kolesterol dan masalah pencernaan yang dialaminya akibat kebiasaan makan yang buruk.

“Aku tuh bakso addict, suka banget makan bakso. Kena lah kolesterol. Jadi perlu diet” ungkapnya.

Rahasia Berat Badan Ideal ala Kiky Saputri

Sukses turunkan berat badan dalam waktu terbilang singkat tentu tidak terlepas dari pola hidup sehat, rajin berolahraga, dan makan makanan bergizi, Sahabat Fimela. Selain itu, perempuan 30 tahun itu juga mengonsumsi Femmy Fiber untuk membantunya menjaga kesehatan pencernaan dan berat badan ideal di tengah jadwal padat sebagai seorang public figure.

“Femmy merupakan minuman fiber. Yang membedakan Femmy dengan fiber lainnya adalah satu-satunya di Indonesia yg mengandung Enzim lipase (pemecah lemak) dan garcinia (pencegah pembentukan lemak). Jadi selain melancarkan pencernaan, bisa membantu program diet yang dijalankan teman-teman,” jelas Shinta Clarita selaku Brand Representative dari Femmy.

Femmy juga aman dikonsumsi setiap hari karena menggunakan bahan natural superfood atau kandungan yang sudah diakui FDA. Bahan satu ini memiliki kandungan nutritional sangat tinggi, namun tetap rendah kalori. 

“Yang aku suka juga dari Femmy Fiber dia juga bisa membantu menurunkan kolesterol dari kandungan psyllium husk-nya.Jadi selain memenuhi asupan serat , membantu juga menurunkan kolesterol,” lanjut Kiky.

Seberapa Banyak Kebutuhan Serat Kita?

Ahli Gizi Yulia Warda mengungkapkan, kebutuhan serat manusia dalam sehari adalah sekitar 25-36 gram. Hal ini tentu tergantung kondisi setiap orang, baik sedang hamil maupun menyusui. Untuk asupan sayur dan buah sendiri dianjurkan sekitar 3-4 kali sehari.

“Menurut anjuran Kemenkes, dalam satu piring setiap kali makan, setengah piring diisi sayur dan buah, sedangkan setengah lainnya diisi makanan pokok dan lauk pauk,” tutur Yulia.

Untuk seseorang dengan berat badan sekitar 150 cm, Yulia menyarankan mengonsumsi karbohidrat cukup 4 sendok makan, sisanya diimbangi dengan sayur, protein, dan buah agar cepat merasa kenyang.

“Karena sayur kalorinya sedikit sekali, nggak dicerna sistem pencernaan kita, tapi jadi makanan bakteri baik kita atau biasa kita kenal prebiotik,” pungkasnya.

#breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading