Sukses

Health

4 Manfaat Melepas Bra Saat Tidur yang Sebaiknya Tak Dilewatkan

Fimela.com, Jakarta Tentu cukup melegakan bagi setiap perempuan saat dirinya bisa melepas bra yang dikenakan. Setelah seharian menggunakan bra yang cukup ketat, melepasnya bisa memberi kenyamanan dan keringanan tersendiri. Apakah kamu juga demikian Sahabat Fimela? Meski melepas bra cukup melegakan, ini tidak dianjurkan untuk dilepas sepanjang hari. Karena bra juga bermanfaat menjaga kecantikan serta kekencangan payudara. 

Hanya saja, bra cukup baik dilepas saat dirimu tidur. Ya, mengutip dari laman m.timesofindia.com, melepas bra saat tidur dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain melegakan dan menurunkan risiko stres, ini memiliki beberapa manfaat lain yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Adapun manfaat tersebut antaranya sebagai berikut:

Kenyamanan Tidur yang Lebih Baik

Melepas bra bisa meningkatkan kenyamanan saat tidur. Beberapa perempuan akan merasa lebih bebas dan rileks ketika tidur tanpa bra. Terutama jika bra yang mereka pakai memiliki kawat atau desain yang lebih ketat. Tidur tanpa bra juga bisa membuat perasaan lebih lega serta bahagia. Bagi yang telah memiliki suami, ini bisa meningkatkan keintiman fisik pada keduanya. 

Sirkulasi Darah yang Lebih Baik

Beberapa ahli berpendapat jika melepas bra saat tidur bisa meningkatkan aliran darah ke area payudara. Ini bisa membantu menjaga sirkulasi udara yang lebih baik pada payudara dan daerah sekitarnya. Para ahli mengungkapkan jika bra yang terlalu ketat berpengaruh membatasi aliran darah di sekitar dada. Ini yang kerap bikin perempuan sering merasa sesak pun tidak nyaman.

Potensi Mengurangi Risiko Iritasi Kulit

Mengenakan bra terlalu lama, terutama yang terlalu ketat, bisa menyebabkan iritasi kulit di sekitar payudara. Melepas bra saat tidur bisa memberikan kulit kesempatan untuk bernapas dan mengurangi risiko iritasi. Ini juga mengurangi risiko terjadinya pigmentasi akibat penggunaan bra sepanjang hari.

Mencegah Risiko Kanker Payudara

Sebenarnya tidak ada bukti ilmiah jika tidur tanpa bra bisa mencegah kanker payudara. Tapi, beberapa ahli berpendapat jika tidur tanpa bra memungkinkan payudara merasa lebih nyaman. Para ahli mengungkapkan jika salah jenis atau ukuran bra bisa memengaruhi kesehatan. Termasuk berpengaruh pada peningkatan risiko kanker. 

Dengan tali pengikat dan kawat yang menyakitkan, tidur dengan bra di malam hari bisa membuatmu mengalami peningkatan risiko kanker lebih besar. Dan melepasnya adalah cara untuk menurunkan risiko ini.  

Mengenakan bra atau tanpa bra, setiap individu tentu memiliki preferensi yang berbeda-beda terkait hal ini. Beberapa perempuan mungkin merasa nyaman dengan mengenakan bra saat tidur sementara yang lain merasa lebih baik tanpa bra. Demi kesehatan yang lebih baik, selalu pastikan untuk tidur secara nyaman ya. Pilih juga bra yang nyaman untuk menjalankan aktivitas sehari-hari demi kenyamanan serta kebahagiaanmu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading