Sukses

Health

Tips Olahraga Ringan Dengan Treadmill Lipat untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi salah satu fase dalam hidup yang sangat penting dan membahagiakan. Sebagai ibu hamil, harus tetap menjaga kesehatan fisik dengan mempertimbangkan kesehatan dan keamanan janin yang ada di dalam perut.

Ada banyak rekomendasi olahraga untuk ibu hamil, seperti senam ringan, yoga, atau cukup dengan berjalan santai di treadmill. Kelebihan menggunakan treadmill untuk ibu hamil,  akan lebih nyaman dan betah berlama-lama karena cukup mudah digunakan seperti Kingsmith Walkingpad R1 Pro. Namun, tetap perhatikan porsi olahraga, jangan terlalu over karena tidak akan baik juga terhadap kondisi janin. 

Treadmill ini hanya mengharuskan berjalan perlahan di atas mesin untuk membuat lemak-lemak membandel yang anda didalam tubuh. Namun, pada kondisi hamil, harus memperhatikan banyak hal agar tidak membuat janin terluka. 

Lalu bagaimana tips yang tepat menggunakan treadmill saat berada di fase kehamilan? Jika penasaran cek penjelasan lengkapnya dibawah ini: 

1. Lakukan Peregangan Atau Pemanasan Sebelum olahraga

Setiap melakukan olahraga baik berat maupun ringan usahakan melakukan peregangan atau pemanasan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar otot-otot dalam tubuh tidak tegang sehingga dapat menghindarkan dari cedera atau luka.

Bisa melakukan peregangan ringan mulai dari kepala hingga ujung kaki. Barulah memulai pergerakan di atas treadmill dengan aman dan nyaman. setelah usai menggunakan treadmill, lebih baik anda juga melakukan pendinginan agar otot-otot kembali kendur.

2. Gunakan Pegangan Tangan

2. Gunakan Pegangan Tangan Untuk Menjaga Keseimbangan Umumnya, pada treadmill terdapat pegangan khusus untuk menjaga keseimbangan khusus. Bisa menggunakan itu, jika merasa tubuh tidak seimbang. Pada kondisi kehamilan hal ini tentu wajar, kepala pusing secara tiba-tiba, tubuh tidak seimbang dan lainnya.

Dengan menggunakan pegangan yang terpasang di Kingsmith Walkingpad R1 Pro, telah meminimalisir kemungkinan jatuh, sehingga tidak ada cedera atau luka sedikitpun dan janin tetap aman dalam kandungan.   

3. Jangan Paksakan Diri 

Ketika melakukan olahraga, hal terpenting yang harus diperhatikan yaitu kapasitas diri. Jangan pernah memaksakan kapasitas diri terutama ketika berada pada masa kehamilan. Jika merasa kelelahan lebih baik segera selesaikan olahraga yang dilakukan. 

Meskipun  hanya berjalan dengan kecepatan ringan, namun berpotensi mengalami kecapekan. Jadi pastikan anda tidak melampaui kapasitas yang dimiliki

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading