Sukses

Health

9 Rutinitas di Pagi Hari yang Bantu Awet Muda dan Cantik Memesona

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin tampak awet muda dan cantik memesona? Bisa dipastikan bahwa semua orang terutama para perempuan ingin selalu awet muda berapapun usianya. Agar kita senantiasa awet muda, melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan saja tidak cukup. Ini juga harus diimbangi dengan beragam rutinitas atau aktivitas sehari-hari yang tepat dan mendukung kita untuk selalu awet muda. 

Memulai pagi dengan rutinitas yang sehat, akan cukup membantu menjaga kesehatan dan memberikan manfaat bagi penampilan serta kesehatan kulit. Rutinitas di pagi hari yang tepat ini, juga memungkinkan kita tampak cantik memesona setiap harinya. Berikut adalah beberapa rutinitas di pagi hari yang bantu perempuan awet muda dan makin cantik memesona. 

Minum Air Putih

Mulailah pagi dengan segelas air putih. Ini membantu menghidrasi tubuh setelah tidur sehingga memberikan kelembapan pada kulit. Sebaiknya langsung minum air putih setidaknya sebanyak satu gelas sesaat setelah bangun tidur. Air putih merupakan asupan nutrisi paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Membersihkan Wajah dengan Lembut

Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk membersihkan wajah. Ini membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk semalam. Membersihkan wajah sebaiknya juga dilakukan menggunakan sabun atau skincare yang tepat.

Gunakan Toner dan Serum yang Sesuai

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Serum dengan bahan-bahan seperti vitamin C atau asam hialuronat, bisa memberikan manfaat tambahan pada kulit. Ini tak hanya bikin kulit awet muda, tapi juga tampak lebih cerah, sehat dan kencang. 

Gunakan Pelembab yang Cocok

Pilih pelembab yang cocok untuk jenis kulitmu. Gunakan pelembab secara merata di kulit sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Ini membantu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Ini juga menjaga kesehatan kulit yang lebih baik.

Gunakan Tabir Surya

Setelah menggunakan pelembab, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya. Perlindungan dari sinar UV membantu mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

Perawatan Tubuh dan Rambut

Lakukan perawatan tubuh dan rambut yang sesuai. Mandi dengan sabun atau shower gel yang lembut, gunakan conditioner untuk rambut, serta aplikasikan lotion atau minyak tubuh setelah mandi. Hal ini akan cukup membantumu tampak awet muda dari ujung kaki hingga ke ujung kepala.

Konsumsi Sarapan Sehat

Sarapan sehat membantu memberikan energi untuk memulai hari. Pilih makanan yang kaya akan nutrisi seperti biji-bijian, buah-buahan, sumber protein, dan sayuran. Usahakan juga untuk sarapan dengan porsi yang tepat atau tidak berlebihan. Sarapan sehat dengan jenis dan porsi tepat, tak hanya bikin awet muda tetapi juga sehat secara keseluruhan. 

Latihan Fisik Ringan atau Yoga

Melakukan latihan fisik ringan atau yoga di pagi hari bisa meningkatkan sirkulasi darah, memberikan energi, dan mengurangi stres. Latihan fisik sederhana bisa dilakukan kapan saja demi tubuh dan kulit awet muda. Baik di pagi atau malam hari.

Meditasi atau Miliki Waktu untuk Bersantai

Sediakan waktu untuk meditasi, refleksi, atau aktivitas santai lainnya. Ini membantu mengurangi stres dan mempersiapkan pikiran untuk hari yang produktif. Pagi yang dimulai dengan bahagia, akan membuatmu tampak awet muda dan makin cantik memesona. Kebahagiaan bisa memancarkan aura positif yang bakal disukai oleh semua orang di sekitarmu. 

Memulai hari dengan rutinitas yang sehat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Namun, penting untuk diingat bahwa kebiasaan sehat yang konsisten merupakan kunci utama dalam menjaga keawetmudaan. Selain itu, konsultasikan juga dengan dokter atau ahli kulit untuk merancang rutinitas perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit serta tubuhmu sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading