Sukses

Health

6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Awet Muda dan Panjang Usia

Fimela.com, Jakarta Semua orang ingin terlihat dan merasa muda selama mungkin. Setiap orang juga menginginkan usia yang lebih panjang dengan kesehatan fisik pun psikis yang maksimal. Meskipun proses penuaan adalah bagian alami dari kehidupan, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa membantu memperlambat proses tersebut. Ada pula beberapa kebiasaan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya atau awet muda

Kali ini kita akan membahas mengenai kebiasaan sehari-hari yang bisa bantu kita tetap awet muda, panjang usia dan tampak bahagia. Adapun kebiasaan tersebut antaranya sebagai berikut. 

Rutin Melakukan Perawatan Kulit

Jangan pernah melewatkan rutinitas perawatan kulit jika ingin awet muda. Merawat kulit secara teratur adalah kunci utama untuk mempertahankan kulit yang sehat dan awet muda. Ini termasuk membersihkan wajah dua kali sehari, menggunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit, dan mengaplikasikan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak. Melakukan perawatan kulit secara tepat adalah bukti kamu peduli dengan kesehatanmu. Ini juga sebagai cara agar panjang usia. 

Konsumsi Makanan Sehat

Diet yang seimbang dan kaya akan nutrisi, bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Pilihlah makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makanan sehat akan membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Ini juga memungkinkan organ tubuh secara keseluruhan terjaga dengan baik dan usia pun bakal lebih panjang. 

Minum Air Putih Cukup

Kulit memerlukan hidrasi yang cukup untuk tetap segar dan bercahaya. Pastikan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kulit yang terhidrasi dengan baik. Kurangnya asupan cairan bisa membuat kulit kering dan kusam. Ini juga bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan tampak lebih cepat. Minum air cukup juga membantu tubuh sehat secara keseluruhan dan usia lebih panjang. 

Istirahat Cukup

Tidur atau istirahat yang cukup sangat penting untuk regenerasi sel-sel kulit dan memperbaiki kerusakan yang terjadi selama hari. Usahakan untuk mendapatkan 7-9 jam tidur setiap malam agar kulit awet muda. Memiliki waktu yang cukup juga membantu tubuh awet segar, bahagia dan sehat. Ini membantumu lebih panjang usia. 

Olahraga Rutin

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menyebarkan nutrisi ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Rutin berolahraga akan membantu mengurangi stres yang bisa menyebabkan penuaan dini dan masalah kulit lainnya. Ini juga membantumu lebih sehat, bugar dana terjaga selamanya. 

Berpikir Positif dan Bersyukur

Stres dan pikiran negatif bisa mempengaruhi kesehatan fisik pun psikis secara menyeluruh. Cobalah untuk tetap berpikir positif, berpikir terbuka, dan bersyukur atas apa yang kamu miliki selama ini. Merayakan kebahagiaan dan menikmati hidup, akan membantumu tampak awet muda dan lebih panjang usia. Ini juga membantumu lebih bahagia setiap harinya. 

Itulah sekian kebiasaan sehari-hari yang penting dimiliki agar kamu tampak awet muda dan panjang usia. Kebiasaan ini bisa membantumu memiliki kesehatan fisik pun psikis lebih baik setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading