Sukses

Health

Entrasol Can Susu Steril, Bantu Kamu Hidup Aktif dan Terhalang dari Radikal Bebas

Fimela.com, Jakarta Radikal bebas menjadi ancaman masyarakat yang memiliki aspirasi gaya hidup sehat dan terbebas dari penyakit, sebagai investasi agar mampu berumur panjang yang berkualitas. Radikal bebas adalah suatu senyawa atau molekul yang mengandung satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan pada orbital luarnya.

Bagi Sahabat Fimela yang aktif, radikal bebas tidak dapat dihindari sehingga patut diwaspadai karena dapat berasal dari dalam tubuh dan juga banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari. Sumber radikal bebas dapat berasal dari hal-hal sekitar, mulai dari paparan sinar matahari, stres, makanan dengan bahan pengawet, pewarna, ultra proses (junk food), polusi udara seperti dari kendaraan bermotor, asap pabrik, sampai yang paling umum ditemui yaitu asap rokok.

dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, Dokter Spesialis Gizi Klinik, menjelaskan, Radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif dan kerusakan DNA sehingga dapat memicu penyakit yang lebih serius seperti stroke, kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, hingga autoimun.

"Seiring bertambahnya usia terutama di usia produktif seperti saat mulai bekerja, beraktivitas di luar, serta gaya hidup tidak sehat dengan merokok dan konsumsi junk food dapat menyebabkan radikal bebas menumpuk di dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan sel. Oleh karena itu sangat penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat sejak dini,” pada Rabu (22/5), di Kota Kasablanka, Jakarta.

Kandungan antioksidan dalam buah zaitun 4x lebih kuat dibandingkan vitamin C

Dalam menangkal efek radikal bebas dalam tubuh, dr. Raissa menyarankan mengkonsumsi makanan dan minuman kaya antioksidan, yang didapatkan dari bahan makanan seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Salah satunya buah zaitun, yang dikenal kaya manfaat baik karena dapat mendukung kesehatan tulang dan jantung untuk terus mendukung kehidupan yang aktif dan produktif.

Secara klinis buah zaitun memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4x lebih kuat dibandingkan vitamin C, karena buah zaitun mengandung zat aktif hydroxytyrosol. Hydroxytyrosol sebagai antioksidan mendorong kerja lebih cepat osteoblast (sel pembentuk tulang) dari osteoklas (sel pengikis tulang) sehingga tidak terjadi resorpsi tulang.

Oleh karena itu, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals), menghadirkan Entrasol Can Susu Steril, yang siap menemani gaya hidup aktif. Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun telah teruji klinis kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4x lebih kuat dari vitamin C, serta dapat membantu menjaga imunitas, kesehatan tulang, dan jantung. 

Robertus Parulian Purba, Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, mengatakan, “Paparan radikal bebas tidak bisa disepelekan karena dapat menyerang siapa saja, dengan risiko kesehatan yang besar. Untuk masyarakat produktif, rutinitas harian yang seringkali membuat sibuk menjadi suatu tantangan. Entrasol Can Susu Steril hadir menjawab tantangan tersebut, terutama dalam melindungi diri dari serangan radikal bebas dan menjadi teman dalam memenuhi asupan nutrisi harian untuk tetap aktif berkarya sesuai aspirasinya.”

Surya Saputra, aktor papan atas yang menerapkan gaya hidup sehat untuk menangkal radikal bebas

Sebagai seorang yang aktif, Surya Saputra, aktor papan atas yang menerapkan gaya hidup sehat juga membagikan upaya dalam memastikan asupan antioksidan cukup, untuk melindunginya dari efek negatif radikal bebas.

“Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, baik profesional maupun personal, saya sadar akan paparan radikal bebas yang setiap hari harus dihadapi. Saya selalu berusaha untuk mengkonsumsi makanan kaya antioksidan setiap hari, tetapi tetap ada kekhawatiran kalau itu belum cukup. Jika ada nutrisi dalam bentuk praktis dan siap dikonsumsi kapan saja akan baik sekali untuk mengimbangi gaya hidup saya. Apalagi sekarang ada Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun sebagai penambah asupan antioksidan,” kata Surya Saputra.

Sejak pertama kali mendengar tentang produk ini, tambah Surya, saya merasa Entrasol Can Susu Steril dapat menjadi pilihan tepat untuk menemani aktivitas saya setiap hari agar tubuh tetap fit, aktif, dan produktif. Setelah mencoba mengkonsumsi secara rutin, 1 kaleng per hari, ternyata saya memang merasa siap untuk menjalankan aktivitas harian.

Entrasol bekerja sama dengan PERWATUSI untuk mengajak masyarakat berpartisipasi bergerak aktif

Memiliki gaya hidup aktif dan rutin berolahraga tidak kalah pentingnya dalam menjaga kebugaran, karena itu Entrasol bekerja sama dengan PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) meluncurkan Program YES I CAN! Virtual Charity Race yang merupakan bagian dari kampanye BERKAT Entrasol #BergerakLebihKuat untuk mengajak masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi bergerak aktif dengan berjalan, berlari atau bersepeda dengan jarak tertentu yang kemudian akan diakumulasikan setara dengan donasi jumlah tertentu untuk mendukung PERWATUSI Melawan Osteoporosis.

Anita A. Hutagalung, Ketua Umum PERWATUSI, menyatakan, “Kami selalu kagum dan mengapresiasi komitmen dan langkah-langkah Entrasol dalam mempromosikan kesehatan pada masyarakat Indonesia, khususnya kesehatan tulang. Kini dengan hadirnya Entrasol Can Susu Steril, masyarakat bisa diajak sama-sama berinvestasi bagi kesehatan tulangnya sejak masih muda, sehingga bisa bebas bergerak dan tetap mandiri hingga masa tuanya menjelang nanti.”

Selain kandungan ekstrak buah zaitun, Entrasol Can Susu Steril juga merupakan sumber kalsium tanpa tambahan gula, dan hanya mengandung 100 kalori. Entrasol Can Susu Steril dapat menjadi produk pilihan lebih sehat dibandingkan produk sejenis serta baik dikonsumsi setiap hari, dan cocok bagi usia aktif dan produktif.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading