Sukses

Info

Gregoria Mariska Tunjung Perwakilan Termuda Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Fimela.com, Jakarta Gregoria Mariska Tunjung merupakan pebulu tangkis tunggal putri harapan Indonesia yang bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ia berhasil menapakan kaki di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang setelah lolos kualifikasi Olimpiade dan menempati peringkat ke-20 daftar Race to Tokyo BWF di nomer tunggal putri dengan mengumpulkan 45.200 poin.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi atlet bulu tangkis termuda di tim bulu tangkis Indonesia. Ia lahir di Wonogiri, 11 Agustus 1999. Ia merupakan pemain Pelatnas Cipayung sejak 2013 bersama Hana Ramadhini dan Fitriani.

Memiliki tinggi 165 cm dengan berat 59 kg, ia berhasil menyabet runner up Jaya Raya Junior Internasional Challenge 2014. Ajang tersebut menjadi satu langkah awal dirinya memasuki karier profesional bulu tangkis.

Gregoria mencetak sejarah sebagai juara tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Yogyakarta setelah terakhir kali Indonesia menjadi juara pada seri pertama Kejuaraan Dunia Junior BWF di Jakarta tahun 1992 silam atas nama Kristin Yunita. Ia berasal dari PB Mutiara Cardinal Banding. Dan merupakan peraih medali perunggu SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia serta medali perak di Kejuaraan Asia Junior 2016 di Bangkok, Thailand.

Sempat gugup bertanding di Olimpiade 2020

Walaupun Gregoria Mariska Tunjung lolos Olimpiade Tokyo, ia sempat merasa gugup karena dirinya merasa belum mampu bersaing dengan para pemain ternama di ajang besar seperti ini.

"Pikiran saya sempat berkecamuk, tabrakan gitu. Di satu sisi saya senang bisa tampil di Olimpiade, tapi di sisi lain saya bertanya-tanya, apakah saya sudah layak main di sana?" ucapnya dinukil dari badmintonindonesia.

Meski begitu, ia akan memotivasi dirinya untuk mendapatkan hasil terbaik. Terbukti ia menang melawan perwakilan Myanmar, Thet Htar Thuzar di pertandingan pertamanya.

Bahkan, ia menang mudah dua set langsung dengan skor 21-11, 21-8.

Daftar Prestasi Gregoria Mariska Tunjung

  • Runner-Up Kejuaraan Malaysia International Challenge 2014
  • Juara 1 Kejuaraan Singapore International Series 2015
  • Juara 1 Kejuaraan Indonesia International Challenge 2015
  • Medali perak Kejuaraan Asia Junior 2016
  • Runner-Up Kejuaraan Syed Modi India Terbuka Grand Prix Gold 2017
  • Runner-Up Kejuaraan Indonesia International Series 2017
  • Medali perunggu SEA Games 2017
  • Medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017

Semangat Gregoria Mariska!

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading