Sukses

Info

Cara Akses SSCASN untuk Mengetahui Lolos Tidaknya Kamu di Seleksi CPNS 2021

Fimela.com, Jakarta Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021 bisa diakses secara online di halaman situs SSCASN. Kamu hanya perlu login ke akun resmi dari instansi yang dituju.

Ketika dinyatakan lolos seleksi administrasi di SSCASN, kamu bisa mengikuti tahap selanjutnya. Sedangkan untuk kamu yang dinyatakan tidak lolos seleksi berkas, bisa mengajukan sanggahan untuk hasil verifikasi instansi yang dinilai salah.

Untuk kamu yang dinyatakan lolos, maka di halaman resume akan ada kalimat di SSCASN yang berbunyi, "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas." Sedangkan jika masa sanggah dan verifikasi sanggah belum berakhir, akan ada informasi, "Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan, harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2021."

 

Cara mengakses SSCASN untuk mengetahui pengumuman seleksi CPNS 2021

Namun, jika kamu dinilai tidak memenuhi syarat lolos, maka akan ada informasi, "Mohon maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar." Kamu yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, berhak untuk mengajukan sanggahan dalam waktu 3 hari setelah pengumuman disampaikan.

Fitur "Ajukan Sanggah" bukan untuk memperbaiki kesalahan pelamar, tapi untuk menyanggah hasil verifikasi instansi yang salah. Namun, perlu diingat, jika kamu belum mendapatkan pengumuman kelulusan CPNS dan PPPK 2021 di tahap seleksi administrasi, karena waktu pengumuman seleksi di masing-masing instansi dimungkinkan berbeda.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading