Sukses

Info

3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mati Listrik

Fimela.com, Jakarta Malang (27/8) sore tadi dilaporkan blackout. Pemadaman terjadi di hampir seluruh wilayah Malang Raya, bahkan terjadi di beberapa wilayah di luar Malang. Dalam pantuan Fimela, Pandaan termasuk yang terdampak pada laporan pemadaman ini.

Seperti yang dikutip dari cuitan @cityguide911fm (27/8) pemadaman terjadi merata hingga kota Blitar. Dalam cuitan tersebut juga dijelaskan penyebab pemadaman adalah IBT 1-2 500/150kV Grati Trip, PLTGU Grati Blok 2 trip, SS Grati Blackout. Akibatnya estimasi beban padam hingga 870 MW.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Pemadaman

Hal yang wajar saat pemadaman kamu merasa panik. Apalagi saat di rumah saja, dan tidak bisa mengandalkan genset. Nah, sebenarnya apa saja yang perlu kamu lakukan saat pemadaman? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Tanyakan di sekitar rumahmu, apakah semua ikut pemadaman atau tidak. Jadi pastikan pemadaman ini memang dari pusat, bukan gangguan di rumahmu saja.
  2. Ada banyak cara untuk kamu mendapatkan bantuan sumber cahaya jika hari perlahan mulai gelap. Karena mati listrik, lampu di rumah tidak berfungsi, kamu bisa menggantinya dengan lilin, senter, lampu minyak tanah, atau emergency lamp.
  3. Jadi sebelum terjadi insiden mati listrik terjadi, selalu sediakan uang tunai darurat di rumah. Simpan uang tunai darurat di tempat yang aman serta mudah diambil sewaktu-waktu.

Sahabat Fimela, listrik mati atau pemadaman memang membuat tidak nyaman. Apalagi bagi kita yang sangat tergantung dengan energi listrik ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading