Sukses

Info

Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Capai 90 Juta Orang dan 50 Juta Dosis Lengkap

Fimela.com, Jakarta Pemerintah mencatat cakupan vaksinasi nasional terus meningkat. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Dr Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air per Rabu,29 September 2021, pukul 18.00 WIB mencapai 90 juta orang untuk dosis pertama.

Dilansir laman resmi Kemenkes, angka pastinya yaitu 90,361,002 orang yang telah melakukan vaksinasi dosis 1. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 dosis lengkap di Indonesia sudah mencapai 50,688,220 orang.

Reisa mengatakan, angka capaian vaksinasi Covid-19 ke-1 tersebut sama dengan seperti memvaksinasi hampir seluruh populasi Vietnam. Bahkan, kalau diibaratkan, Indonesia sudah memvaksinasi hampir tiga kali populasi Malaysia.

"Tentu bukan capaian yang kecil bagi upaya gotong royong lebih dari 100 ribu vaksinator, ratusan ribu relawan, mahasiswa, aparatur sipil negara, dan anggota TNI Polri yang tak kenal lelah mengelola sentra vaksinasi Covid-19 di seluruh penjuru Indonesia," kata Reisa saat Siaran Pers PPKM, Rabu (29/9/2021), dilansir Liputan6.com.

 

Vaksinasi Covid-19 Digenjot

Lebih lanjut Reisa, mengatakan, tentu saja vaksinasi COVID-19 nasional tidak akan berhenti sampai di sini,"Selamat dan salut kepada semua yang sudah bekerja keras, bergotong royong, mewujudkan perlindungan yang merata bagi semua anak bangsa,” tutur Reisa.

Reisa, mengingatkan, masih banyak saudara kita yang belum mendapatkan haknya. "Tentu kita tidak akan berhenti sampai di sini. Kita pastikan vaksinasi merata dan setara," katanya.

"Akan didapatkan semua lansia yang masuk kategori, penyandang disabilitas yang sudah tercatat, dan anak-anak kita tercinta. Prinsip merata diberlakukan juga untuk warga negara asing,” lanjut Reisa.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading