Sukses

Info

Kemegahan Stadion PON XX Papua Lukas Enembe Salah Satu Arena Terbaik di Asia Pasifik Tuai Pujian

Fimela.com, Jakarta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua adalah wujud kemajuan dan kesiapan infrastruktur yang patut menuai pujian. Hal ini juga diakui oleh Presiden Joko Widodo yang menyampaikan pujiannya pada pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021). 

Didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, dan ketua MPR RI Bambang Soesatyo, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Jokowi menyampaikan kekagumannya pada Stadion Lukas Enembe. Dikutip dari Liputan6.com, "Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional," jelas Jokowi.

Dia pun memuji kemegahan Stadion Lukas Enembe yang menjadi salah satu stadion terbaik di Asia Pasifik. Kendati begitu, kata Jokowi, kemegahan Stadion Lukas Enembe bukanlah satu-satunya simbol dari kemajuan Papua.

Kemajuan yang sangat membanggakan

"Konektivitas laut, konektivitas darat, konektivitas udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua, serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan ini," ungkap Jokowi. 

Di sisi lain, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah tak hanya berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal di Papua. Namun, pemerintah berupaya mencetak wirausaha sukses yang akan meningkatkan potensi di Papua.

"Saya tadi pagi meresmikan dimulainya pembangunan Papua Youth Creative Hub untuk mencetak wirausaha-wirausaha yang sukses yang bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua," ujar Jokowi.

Terus mendampingi anak muda Papua untuk terus berprestasi

Prestasi anak muda Papua harus dipupuk dan dikembangkan dengan terus mendukung atlet, seniman, dan anak muda lainnya asal Papua. "Prestasi atlet Papua seperti Lisa Rumbewas, Serafi Anelies Unani atletik, Franklin Ramses atletik, Boas Salosa, sepakbola harus diikuti oleh anak-anak muda Papua lain," tutur dia.

"Kreativitas di bidang musik seni dan budaya yang sangat membanggakan yang tadi kita lihat di awal pembukaan tadi sangat-sangat membanggakan," sambung Jokowi.

 

 

 

 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading