Sukses

Info

Menurut Menkes, Ini Penyebab Penularan COVID-19 di Kalangan Atlet PON XX Papua

Fimela.com, Jakarta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin baru saja mengungkapkan penyebab penularan COVID-19 yang terjadi di PON XX Papua. Menurutnya, beberapa penyebab penularan COVID-19 di kalangan atlet adalah karena setiap kamar diisi oleh sekitar 4 orang dan makan siang dilakukan secara bersamaan.

Hal ini akan menjadi catatan pemerintah jika di kemudian hari menyelenggarakan acara besar lagi, terutama di bidang olahraga, seperti sepak bola dan basket.

"Satu kamar ditempati oleh sekitar 4 atlet dan pada saat makan, dilakukan bersama. Hal ini menjadi catatan agar ke depannya untuk acara-acara besar seperti ini ada perbaikan protokol kesehatan yang bisa kami lakukan," jelas Menkes melalui channel YouTube Sekretariat Presiden.

 

Penularan COVID-19 di kalangan atlet PON XX Papua

Hingga saat ini, total kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari acara PON XX Papua adalah sebanyak 83 kasus, yang disinyalir penularan virus terjadi di penginapan para atlet. Di masa mendatang, jika pemerintah menyelenggarakan acara besar lagi, tempat penginapan peserta akan diatur jaraknya dan alur waktu makan juga akan dipastikan tidak menyebabkan keramaian.

Lebih lanjut, Budi juga menyampaikan agar Satgas COVID-19 di daerah setempat acara PON XX Papua juga bisa memiliki kewenangan seluas-luasnya dalam hal penanganan.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dinas Kesehatan DKI Jakarta Gencarkan Pencarian Kasus Covid-19 Varian Omicron
Artikel Selanjutnya
Omicron Belum Usai, Kini Muncul Mutasi Omicron BA.2