Sukses

Info

Kartu ATM BCA Non-chip Wajib Diganti Sebelum 1 Desember, Ini 3 Caranya

Fimela.com, Jakarta Nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dihimbau harus segera menukarkan kartu debit atau kartu ATM berbasis pita magnetic menjadi kartu debit dengan chip. Pasalnya, khusus untuk kartu ATM BCA berbasis pita magnetik tidak berlaku lagi mulai 1 Desember 2021.

“Efektif per 1 Desember 2021, Kartu Debit BCA Non Chip yang meliputi Kartu ATM BCA dan Kartu Debit BCA tidak akan bisa digunakan lagi. Sebagai gantinya, BCA menyediakan Kartu Debit Chip yang bisa didapatkan melalui Kantor Cabang BCA, CS Digital, dan Halo BCA,” dikutip dari situs resmi BCA.

Hal ini disebabkan Kartu Debit BCA yang sudah berbasis Chip bisa mendukung kenyamanan dan kemudahan transaksi. Ada 3 alasan yang disebutkan BCA tentang kenapa harus ganti ke kartu debit Chip. Berikut alasannya.

3 Alasan kenapa harus ganti kartu debit chip

Banyak benefitnya

Jika kamu beralih ke Kartu Debit BCA berteknologi chip, misalnya ke Kartu Debit Chip BCA Mastercard, maka kamu tidak hanya bisa melakukan transaksi di ATM dan mesin EDC. Kamu juga bisa melakukan transaksi debit online, dengan cara mengaktifkan fiturnya lewat BCA mobile.

Mendukung kebijakan Bank Indonesia

Sejak 2015 Bank Indonesia sudah mencanangkan implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan penggunaan 6 Digit PIN untuk kartu ATM /Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

Mengurangi Risiko Kejahatan Kartu

Kartu Debit Non-Chip yang menggunakan teknologi magnetic strip secara teknologi lebih mudah di-copy. Karena itu, risiko pencurian data lewat magnetic strip pada kartu atau skimming lebih besar, dibandingkan Kartu Debit Chip yang secara teknologi lebih maju dan aman.

 

3 Cara mudah ganti kartu debit non-chip

Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Penggantian ke Kartu Debit Non-Chip ke Kartu Debit Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Melalui Layanan CS Digital BCA

CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang. Informasi lengkap mengenai CS Digital BCA, klik di sini

Hubungi Halo BCA 1500888

Informasi lebih lanjut terkait Syarat dan Ketentuan penggantian Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat menelepon Halo BCA.

Sebagai informasi tambahan, penggantian atau penukaran Kartu Debit Non-Chip ke Kartu Debit Chip BCA ini tidak dikenakan biaya alias Gratis. Jadi, segera tukarkan kartu debit Non-Chip mu sebelum 1 Desember 2021 ya, Sahabat Fimela.

 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading