Sukses

Info

Imbauan Kartu BCA Chip Sebelum Terblokir Viral di Media Sosial, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Bank swasta BCA mengingatkan para nasabahnya untuk segera beralih dari kartu ATM lama ke kartu ATM versi chip. Notifikasi ini didapat oleh setiap nasabah BCA melalui aplikasi Mobila Banking BCA.

"Mulai tanggal 1 Desember 2021, Kartu Debit/ATM BCA non-Chip tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Segera ganti kartu chip melalui Halo BCA, CS Digital, ataupun kantor Cabang BCA," bunyi dari notifikasi tersebut.

Pihak HaloBCA sendiri menjelaskan bahwa kebijakan ini sesuai dengan instruksi dari Bank Indonesia. Di mana nasabah wajib melakukan penggantian kartu debit/ATM non Chip ke kart Chip maksimal pada 30 November 2021.

Per 1 Desember 2021, kartu debit/ATM non-Chip tidak dapat digunakan untuk bertransaksi dalam bentuk apapun. Kartu yang terblokir tidak dapat digunakan untuk bertransaksi belanja di merchant maupun transaksi di ATM. Namun, nasabah bisa tetap dapat melakukan transaksi melalui e-channel BCA.

 

Alasan digantinya kartu BCA versi chip

Kartu debit/ATM non-Chip ini meliputi kartu ATM BCA dan Paspor BCA lama yang menggunakan teknologi magnetic strip. Namun dengan adanya kartu Debit BCA berbasis chip lebih bisa mendukung kenyamanan dan kemudahan bertransaksi.

Pada kartu debit non-chip yang menggunakan teknologi magnetic strip membuatnya lebih mudah di-copy. Risiko pencurian data lewat magnetic strip pada kartu atau skimming lebih besar.

Untuk mengganti kartu BCA ini, kamu bisa mendatangi kantor cabang terdekat, CS Digital dengan self service atau menghubungi HaloBCA.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading