Sukses

Info

15 Arti Mimpi Ikan yang Mengejutkan dan Jarang Diketahui, Banyak Pertanda Baik

Fimela.com, Jakarta Selain bunga tidur, arti mimpi dapat menjadi cerminan dari apa yang sedang kamu pikir atau cemaskan dalam hidup. Tak heran, jika kamu bangun dari mimpi dengan bersimbah keringat dan napas yang pendek. 

Biasanya, hal ini disebabkan karena mimpi yang buruk dan membuatmu sangat ketakutan serta cemas. Ada begitu banyak arti mimpi buruk yang paling banyak dimimpikan orang. Seperti mimpi bertemu atau dimakan ikan besar dan juga dikejar-kejar. 

Ikan adalah simbol dari keberuntungan. Sehingga mimpi menangkap ikan ini sering diartikan, bahwa pemimpi akan mendapatkan sebuah rezeki. Mimpi menangkap ikan juga memiliki arti yang lainnya. 

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah merangkum 15 arti mimpi ikan yang mengejutkan dan jarang diketahui. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Menangkap Ikan

1. Mimpi Menangkap Ikan Menurut Primbon Jawa

Menurut Primbon Jawa, mimpi menangkap ikan memiliki pertanda baik untuk yang memimpikannya. Orang yang mengalami mimpi ikan, akan segera mendapatkan kesuksesan, kejayaan, kekayaan, keuntungan, kebahagiaan, hubungan asmaranya menjadi harmonis, dan segala masalahnya teratasi.

2. Mimpi Menangkap Ikan di Air Jernih

Jika kamu mendapatkan mimpi menangkap ikan di air jernih, maka tandanya kamu akan berhasil suatu hari nanti. Semua masalah yang sedang kamu hadapi akan segera selesai, bagi yang belum menikah akan mendapatkan jodoh, bagi yang menginginkan anak akan dikaruniai anak segera, bisnis akan mendapatkan keberuntungan, dan lain sebagainya.

3. Mimpi Menangkap Ikan Ukuran Besar

Mengalami mimpi menangkap ikan yang memiliki ukuran besar, biasanya memiliki arti kalau kamu sedang mengalami sebuah perjuangan, untuk menggapai impian, karier dan kekayaan. Kamu harus tetap bersemangat dalam mengejar impanmu. Jangan pernah menyerah.

4. Mimpi Mendapatkan Ikan di Air yang Berlumpur

Saat bermimpi menangkap atau mendapatkan ikan di air berlumpur, maka mimpi ini merupakan tanda kalau kamu akan segera keluar dari masalahmu. Lumpur atau air yang kotor ini, menandakan kalau kamu sedang berada dalam kesedihan, sakit, musibah, dan kemiskinan.

5. Mimpi Melihat Orang Menangkap Ikan

Jika melihat seseorang sedang menangkap ikan di dalam mimpimu, maka mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda yang baik. Kamu akan memerlukan sebuah keseimbangan dalam hidup, sehingga hidup akan terasa lebih damai dan bahagia.

6. Mimpi Dikejar Ikan

Jangan anggap hanya sekadar bunga tidur. Mimpi dikejar, baik oleh orang yang kamu kenal, orang asing, atau juga makhluk aneh, merupakan sebuah pertanda dari kehidupan nyata. 

Psikoterapis Richard Nicoletti mengatakan kepada Huffington Post, kamu harus mengetahui apa atau siapa yang mengejarmu dalam mimpi. Bisa jadi, apa atau siapa yang mengejarmu ini adalah cerminan dari sesuatu yang sedang ingin kamu hindari di kehidupan nyata. 

Arti Mimpi Ikan Mas

7. Melihat Ikan Mas Mati

Kalau kamu pernah mengalami mimpi melihat ikan mas mati, ini adalah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang berlimpah yang tidak pernah terduga.

8. Ikan Mas Berwarna Kuning

Melansir dari Bola.com, bermimpi diberi ikan mas berwarna kuning, pengalaman melambangkan ada seseorang yang akan memohon pertolonganmu. Dan kamu adalah orang tepat yang dapat menyelesaikan perasamalahan tersebut.

9. Ikan Mas Besar

Bila kamu mengalami mimpi melihat ikan mas berukuran besar di sungai, ini adalah tanda bahwa kamu akan meraih keberhasilan. Semua impian dan cita-cita yang kamu rencanakan akan terwujud denga cepat.

10. Ikan Mas Berukuran Kecil

Jika kamu bermimpi dan melihat ikan mas berukuran kecil, ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki dan hidupmu akan berlimpah kebertuntungan yang tak ada habisnya.

11. Menangkap Ikan Mas dengan Kail

Menurut primbon Jawa, jika kamu bermimpi menangkap ikan mas dengan kail, ini adalah pertanda baik yang berkaitan dengan kariermu. Kamu akan segera mendaptkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

12. Ikan Mas Berwarna Merah

Pengalaman tidur ini membawa pertanda bahwa kamu akan  memperoleh rezeki besar yang akan membawa perubahan drastis dalam hidupmu, yang tadinya susah atau sulit akan menjadi sejahtera.

13. Membeli Ikan Mas

Menurut Primbon Jawa, sang pemimpi diramalkan akan dipertemukan dengan saudara-saudara jauh arau yang sudah lama tidak bertemu.

14. Mimpi Ikan Mas di Kolam

Jika kamu mendapati mimpi melihat ikan mas di kolam. Mimpi ini merupakan sebuah pertanda, kamu akan mendapatkan kabar baik. Kamu mungkin akan mendapatkan rezeki yang datangnya secara tiba-tiba.

15. Melihat Ikan Hias

Mimpi ini juga membawa pertanda baik, dalam Primbon Jawa ini diartikan bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari sesuatu yang tertunda atau dari sesuatu yang pernah hilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading