Sukses

Info

Mau Nonton World Superbike Mandalika? Tiketnya Sudah Bisa Dibeli, lho!

Fimela.com, Jakarta Tiket balap motor MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round kini sudah bisa dibeli. PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corpora (ITDC) mengumumkan bahwa gelaran ini akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internatonal Street Circuit Lombok, NTB pada 19-21 November 2021.

Ricky Baheramsjah, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, mengatakan bahwa tiket harian diluncurkan untuk mengakomodir minat yang besar dari masyarakat terutama warga NTB untuk secara langsung menyaksikan WSBK.

Sejak Senin 8 November 2021, tiket gelaran WSBK bisa dibeli secara online di Xplorindonesia (Xplorin.id). Tiket juga tersedia di 4 platform lain, yakni tiketapasaja.com, tiketmu.id, Dyandratiket.com, dan tiket.com.

Apabila ingin membeli tiket secara offline, bisa dibeli di Lombok Epicentrum Mall (LEM) dan Bandara Zainuddin Abdul Majid (BIZAM)Lombok pada Selasa 9 November 2021.

"Kami berharap dengan adanya tiket harian ini, keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir dalam momen balapan motor bersejarah ini dapat terpenuhi,” tutur Baheramsjah dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021) yang dilansir dari liputan6.com.

Harga Tiket Harian dan Paket

Untuk tiket harian WSBK Indonesia 2021 yang tersedia (belum termasuk pajak), tersebar pada enam grand stand,yaitu yaitu Standard Grand Stand 2 (Grey Area) dan Standard Grand Stand 1 (Yellow Area) yang berlokasi di dekat tikungan 15 dan tikungan 17.

Kemudian West Grand Stand (Purple Area) berada berdekatan dengan tikungan 15. Main Grand Stand 2 (Tosca Area) dan Main Grand Stand 1A & 1B (Blue Area) berada di dekat tikungan 1 dan tikungan 16.

Premiere Grand Stand A,B,C (Red Area) berada di area yang menghadap gate start dan finish pembalap.

Pada tanggal 19 November, harga tiket yang tersedia berkisar Rp 150.000 - Rp 300.000. Lalu untuk tanggal 10 November, dimulai pada harga Rp 238.500 - Rp 846.000 dan pada tanggal 21 November tiket dimulai pada harga Rp 397.500 - Rp 1.410.000.

Penyelenggara event juga menyediakan Paket Weekend yaitu Sabtu dan Minggu untuk enam lokasi Grand Stand tersebut. Untuk Grey Area dan Yellow Area, berkisar Rp 508.800 dan Rp 636.800.

Paket Weekend Purple dan Tosca Area masing-masing dibanderol Rp 892.800 dan Rp 1.184.000. Sementara Paket Weekend Blue dan Red dimulai dengan harga Rp 1.376.000 hingga Rp 1.804.800.

Berbagai Acara yang Bisa Dinikmati

Rangkaian acara yang akan berlangsung pada 19 November nanti, penonton dapat menikmati free practice FIM Supersport World Championship (WorldSSP) dan WSBK. Lalu pada 20 November, penonton dapat menonton free practice WSBK, superpole dan race WorldSSP dan WSBK.

Sedangkan di tanggal 21 November, terdapat tontonan pemanasan racer WSBK dan WorldSSP, superpole WSBK serta race WorldSSP dan WSBK.

Selain menyediakan tontonan balap, ITDC Group juga menggelar Mandalika Xperience Stage yang akan dimeriahkan oleh sejumlah seniman antara lain band Gigi, Marion Jola, Oomleo Berkaraoke, Andi/rif, Cantika dan Teza Sumendra.

Ricky mengajak pecinta balap tanah air untuk menyaksikan langsung event balap bergengsi ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“WSBK Pirelli Indonesian Round ini menjadi balapan yang istimewa. Sebagai pengelola Sirkuit baru yaitu Pertamina Mandalika International Street Circuit, kita akan menjadi tuan rumah penutup musim kejuaraan WSBK 2021 sekaligus penentuan juara antara dua pembalap yang tengah bersaing yaitu Toprak Razgatlioglu dan juara bertahan Jonathan Rea,” tutup Ricky.

Jika berencana menonton secara langsung event WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, lihat persyaratan yang telah ditentukan oleh penyelenggara pada masing-masing platform digital dan booth penjualan tiket.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading