Sukses

Info

Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19

Fimela.com, Jakarta Deep Knowledge Analytics, sebuah badan analitik yang berbasis di London baru saja merilis daftar kota di seluruh dunia yang dinilai memiliki respons atau tingkat penanganan COVID-19 terbaik. Jakarta masuk ke dalam 50 besar dan tercatat lebih unggul dari beberapa kota besar lainnya, seperti Moscow, Paris, Shanghai, dan Los Angeles untuk beberapa kategori.

Ini disebutkan dalam laporan berjudul COVID-19 City Safety Rankings Q2/2021: Benchmarking of Municipal Pandemic Response-Vaccines, Economy, Prevention, Governance, Safety. Laporan ini menggunakan lebih dari 8.200 data, menerapkan kerangka kerja analisis terhadap 114 indikator, dan dikasifikasikan ke dalam 5 kategori.

Kategori-kategorinya adalah ketahanan ekonomi, efisiensi pemerintah, manajemen kesehatan, efisiensi karantina, dan tingkat vaksinasi. Kelima kategori ini lalu diterapkan pada 72 kota dan kotamadya di seluruh dunia, hasilnya hanya ada 50 kota dengan skor tertinggi yang disebut dalam laporan ini.

 

Ranking Jakarta di setiap kategori

Dari ranking keseluruhan, Jakarta ada di urutan ke 47 dengan skor 51.43. Di bawah Jakarta, ada Ankara, Bucharest, dan Lisbon.

Di kategori Ketahanan Ekonomi, Jakarta berada di urutan ke 38 dengan skor 11.05, mengalahkan beberapa kota besar seperti Paris yang ada di urutan 39, Shanghai di urutan 40, Beijing di urutan 42, dan Kuala Lumpur di urutan 44. Di kategori Efisiensi Pemerintah, Jakarta ada di urutan ke 45 dengan skor 10.61, tepat di atas Moscow dan Shanghai.

Di kategori Manajemen Kesehatan, Jakarta ada di urutan ke 48 dengan skor 9.17, mengalahkan Los Angeles dan Lisbon. Di kategori Efisiensi Karantina, Jakarta menempati urutan ke 33 dengan skor 12.81, mengalahkan New York, Roma, Amsterdam, Paris, Kuala Lumpur, dan Doha.

Sedangkan di kategori Tingkat Vaksinasi, Jakarta ada di urutan ke 41 dengan skor 7.78, lebih unggul dari Hong Kong, Riyadh, dan Oslo. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Google Tunda Rencana Kembalikan Sistem Karyawan Bekerja dari Kantor karena COVID-19 Varian Omicron
Artikel Selanjutnya
Masuk Tahap Penyesuaian, 5 Tips Hidup Sehat dan Nyaman Bersama COVID-19