Sukses

Info

Etihad Airways Perbolehkan Penumpang Bawa Hewan Peliharaan, Ini Syaratnya

Fimela.com, Jakarta Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab, Etihad Airways, memperbolehkan penumpangnya untuk membawa hewan peliharaan. Layanan ini mewujudkan impian penumpang yang ingin duduk bersebelahan dengan hewan peliharaan mereka di kabin pesawat.

Etihad Airways baru saja mengumumkan layanan terbaru ini lewat laman resmi mereka. Tentu, Etihad Airways memberlakukan sejumlah aturan kepada penumpang yang hendak membawa hewan peliharaan di kabin pesawat. Mulai dari batasan jenis, ukuran, dan berat hewan yang harus diperhatikan penumpang.

Untuk saat ini, hewan peliharaan yang diperbolehkan hanya kucing dan anjing. Dengan membawa hewan peliharaan ke kabin pesawat artinya penumpang setuju membayar biaya tambahan dari jatah bagasi kabin pesawat.

Selain itu, ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan penumpang untuk bisa membawa hewan peliharaan di kabin pesawat. Seperti surat dan dokumen resmi hewan peliharaan dari dokter hewan saat check in.

 

Biaya yang dikenakan

Di kelas ekonomi, layanan ini dikenakan biaya sebesar $150 atau sekitar Rp2,1 juta perhewan di setiap penerbangan untuk perjalanan selama enam jam atau kurang.

Sementara untuk penerbangan lebih dari enam jam, penumpang akan dikenakan biaya $250 atau sekitar Rp3,5 juta. Jika pesawat transit, harga gabungan perpenerbangan akan berlaku.

"Etihad sudah mempertimbangkan membuat aturan ini sejak awal tahun. Kami telah menyambut hewan pemandu terlatih, serta kucing dan anjing peliharaan di pesawat sejak 30 September 2021," terang pihak Etihad, dilansir dari The National, Selasa (16/11/2021).

Satu orang dewasa dapat membawa satu hewan peliharaan perpenerbangan. Ini dapat ditingkatkan menjadi dua hewan peliharaan jika dua penumpang bepergian bersamaan, selama hewan peliharaan tersebut berasal dari rumah sama.

 

Pesan tiket 72 jam sebelum keberangkatan

Untuk menikmati layanan ini, penumpang setidaknya harus memesan tiket 72 jam sebelu penerbangan melalui formulir pemesanan online yang menyatakan rincian, seperti nomor microchip hewan peliharaan, sertifikat kesehatan, dan sertifikat fit to travel.

Hewan peliharaan yang dibawa ke kabin tidak boleh melebihi delapan kilogram. Penumpang pun bertanggung jawab memeriksa semua peraturan masuk dan keluar di negara tujuan dan tempat mereka terbang.

Hewan peliharaan nanti akan diduduk di bawah kursi penumpangg. Selain itu, hewan peliharaan harus tetap berada di travel bag atau carrier cage selama penerbangan.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Penyebab Kucing Sering Tidur dan Mudah Lelah, Perhatikan Tingkah Lakunya
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Kucing Kurus yang Perlu Diwaspadai Beserta Cara Penanganannya