Sukses

Info

BREAKING NEWS: Gunung Semeru Erupsi, Akibatkan Awan Panas ke Arah Curah Kobokan hingga Matinya Aliran Listrik

Fimela.com, Jakarta Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikutip dari Liputan6.com, sumber dari BPBD Jawa Timur melaporkan gunung semeru mengeluarkan awan panas mengarah Curah Kobokan. Warga setempat diimbau untuk menjauhi daerah sekitar sungai yang berada di jalur Gunung Semeru.

"Terjadi peningkatan Aktivitas Gunung Berapi Semeru disertai Awan Panas Guguran. Warga Diimbau menjahui daerah sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru," ucap Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur, Budi Santosa, mengutip dari Liputan6.com

Hingga berita ini dibuat, belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini. Begitupun dengan kerugian material yang saat ini masih didata.

 

Belum ada korban jiwa

"Korban nihil dan dampak dari peristiwa itu masih dalam pendataan," ujarnya.

Tim reaksi cepat BPBD Jawa Timur dan TRC PB BPBD Lumajang kini menuju lokasi untuk melakukan assesment dan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru.

 

 

Aliran listrik mati

Aliran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur padam akibat dampak dari letusan Gunung Semeru.

Menurut Senior Manager Distribusi PLN Jatim, Ardiansyah sebagian jaringan listrik di Kecamatan Pronojiwo terdampak sore ini akibat Gunung Semeru yang meletus.

Untuk penormalan aliran listrik, PLN akan berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat. Jika dirasa sudah aman, akan dilakukan pengecekan jaringan listrik sebelum listrik dialiri lagi menuju rumah warga.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Pilu Korban Erupsi Gunung Semeru, Harta Benda Dijarah saat Mengungsi
Artikel Selanjutnya
Alasan untuk Tidak Kirim Baju Bekas Lagi untuk Korban Bencana Gunung Semeru