Sukses

Info

Hujan Tanpa Henti, Banjir Landa Sebagian Wilayah Jakarta dan Bali

Fimela.com, Jakarta Hujan selama dua hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Dua di antaranya adalah Jakarta dan Bali.

Di Bali, daerah Denpasar dan Badung sudah terendam setinggi pinggang orang dewasa pada Senin pagi (6/12/2021). Banjir tersebut membuat aktivitas warga terhenti dan banyak warga yang mencoba mencari jalan pintas di jalan kecil yang malah membuat mereka terjebak banjir hingga kendaraan mogok.

Menurut pengakuan salah satu warga, komplek tempatnya tinggal di Denpasar tidak pernah mengalami banjir. Namun karena saluran air yang tidak mampu menahan debit air membuat jalanan kompleknya banjir. Tidak hanya Denpasar dan Badung, Kuta yang menjadi pusat wisata juga banjir.

 

 

Landa sekolah dan rumah sakit

Dikutip dari Liputan6.com, beberapa sekolah di Denpasar tergenang saat siswa sedang menjalani sekolah tatap muka. Para siswa ini harus dibantu orangtuanya agar alat belajar tidak basah.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah juga tergenang pada bagian lorong-lorong rumah sakit. Banjir yang menggenang setinggi mata kaki orang dewasa. Meski demikian, para perawat dan dokter tetap memberikan pelayanan kepada pasien rumah sakit tersebut.

 

Banjir di Jakarta

Di Jakarta sendiri, hujan seharian mengakibatkan sejumlah daerah terendam banjir Rob. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 11 RT wilayah Jakarta Utara dan 4 RT wilayah Jakarta Barat terdampak banjir rob.

"Ada 15 RT tergenang, penyebab rob," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Muhammad Insyaf di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Ketinggian banjir di 11 RT di Pluit, Jakarta Utara mencapai 40-50cm. Sementara ketinggian banjir di 4 RT di Kelurahan Tegal Alur Jakarta mencapai 40cm.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading