Sukses

Info

SEA Games Vietnam akan Dilaksanakan pada 12-23 Mei 2022

Fimela.com, Jakarta SEA Games 2021 akhirnya resmi akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang. Hal ini diputuskan oleh panitia SEA Games dan Komite Olimpiade Vietnam.

Awalnya, SEA Games 2021 seharusnya digelar pada bulan November 2021 lalu. SEA Games 2021 di Vietnam mendatang akan mempertemukan 40 cabang olahraga dan 526 nomor pertandingan, menurut Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J. Kono pada Rapat Virtual South East Asia Games Federation bersama negara-negara anggota ASEAN.

SEA Games ini juga tidak hanya akan digelar di Hanoi, tapi juga kota dan provinsi di sekitarnya. Para penyelenggara memperkirakan akan ada sekitar 1.000 peserta, mulai dari atlet, ofisial, wasit atau juri, dan jurnalis yang akan datang ke Vietnam.

 

SEA Games secara resmi akan diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang

Pemilihan cabang olahraganya dilakukan setelah konsultasi bersama antara penyelenggara, Komite Olimpiade Vietnam, federasi olahraga nasional Vietnam, dan didasarkan piagam, serta peraturan SEAGF. Cabang olahraga yang akan mempertandingkan nomor paling banyak adalah akuatik dengan 48 nomor, disusul atletik dengan 47 nomor.

Menariknya lagi, pada SEA Games kali ini, Xiangqi atau Catur China akan dipertnadingkan untuk pertama kalinya. Dengan adanya SEA Games ini, di tahun 2022, Indonesia akan mengikuti 4 multievent, yaitu SEA Games, Islamic Solidarity Games, Asian Games, dan Asian Youth Games.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading