Sukses

Info

Telegram Dikeluhkan Down di Berbagai Negara Termasuk Indonesia

Fimela.com, Jakarta Telegram menjadi salah satu aplikasi pesan singkat yang banyak digunakan saat ini. Beragam kelebihan seperti pengiriman file foto dan video yang resolusi tinggi menjadi keunggulan Telegram. Namun sayangnya, terdapat ratusan laporan dari pengguna Telegram di sejumlah negara yang mengatakan bahwa aplikasi tersebut tidak berfungsi pada Senin (17/1/2022) malam.

Laman pendeteksi situs down, Downdetector mencatat, ada 439 pengguna yang melaporkan masalah ini sejak pukul 21.15 WIB hingga 22.04 WIB.

Laporan mengenai Telegram down ini berasal dari pengguna di berbagai negara seperti India, Singapura, Swiss, Kanada, Jepang sampai Indonesia.

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (18/1/2022), sebagian besar keluhan dari pengguna Telegram berhubungan dengan terus-menerusnya aplikasi Telegram di ponsel mereka melakukan updating.

 

Pihak Telegram Meminta Maaf

Tidak lama usai kendala terjadi, pihak Telegram membenarkan bahwa aplikasi mereka tidak berfungsi dan tidak bisa diakses. Pihak Telegram pun meminta maaf terkait masalah ini.

Melalui akun Twitter resminya, Telegram menyampaikan permintaan maaf. "Pengguna di Asia Timur, Indonesia, India, dan Australia mungkin mengalami beberapa masalah koneksi. Maaf, semuanya kembali normal sekarang," tulisnya, seperti yang dikutip pada Selasa (18/1/2022).

Dirangkum dari Merdeka.com, Selasa (18/1/2022), Downdetector pada Senin malam melaporkan bahwa keluhan yang masuk telah mencapai lebih dari 7.000 keluhan pada pukul 22.19 WIB.

Bukan hanya tidak bisa menggunakan aplikasi Telegram di ponsel, para pengguna juga mengatakan mereka tidak bisa menggunakan Telegram web ataupun aplikasi Telegram versi PC.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading