Sukses

Info

Tablet Terbaru Galaxy Tab A8 yang Aman Digunakan Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Fungsi tablet berbagai macam untuk mempermudah aktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja, entertainment, hingga anak belajar. Maka tak heran jika gadget ini bisa digunakan oleh semua anggota keluarga, termasuk si kecil.

Hal ini dikarenakan semakin canggihnya teknologi, membuat tablet memiliki fitur yang aman digunakan untuk si kecil. Samsung Electronics Indonesia pun secara resmi mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Tab A8, yang cocok untuk semua anggota keluarga, terutama bagi keluarga-keluarga muda yang harus menyeimbangkan bermacam aktivitas sehari-hari di masa sekarang.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, SamsungElectronics Indonesia mengatakan Samsung Galaxy Tab A8 dapat memantau kehidupan digital anak.

"Memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton,berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” jelas Annisa dalam acara peluncuran Samsung Galaxy Tab A8 secara virtual pada (21/1/2022).

Lalu kelebihan apa saja yang didapatkan dari tablet dengan 3 pilihan warna grey, silver, dan pink ini? Berikut penjelasannya.

1. Performa ManTAB

Annisa mengatakan tablet ini sudah menggunakan prosesor terbaru yaitu octa-core untuk kinerja tablet yang mumpuni. Kemudian, ditunjang batrei besar berkapasitas 7.040mAh dan fast charging 15W.

"Dengan kata lain tablet ini bisa digunakan dalam waktu setengah hari, mulai dari menikmati hiburan, belajar tanpa hambatan, terhindar dari video call yang terputus," tambahnya.

Lalu, hadir dengan storage besar 128GB dan slot kartu memori eksternal untuk tambahan storage sampai 1TB, untuk menyimpan lebih banyak file seperti foto-foto keluarga saat momen-momen berlibur, file video episode-episode drama atau film favorit.

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan layar 10,5 inci, nyaman untuk menikmati konten, streaming seri favorit keluarga, hingga video call. Seri favorit juga makin mendebarkan di momen puncak berkat quad-speaker berteknologi Dolby Atmos® yang menghadirkan suara yang jernih dan bebas distorsi, seperti suara aslinya.

Seusai menonton drakor favorit, tertarik mengambil kursus Bahasa Korea? Kursus bahasa asing online akan nyaman disimak di layar luas, dan suara instruktur saat mengucapkan kosakata akan terdengar jelas dengan bantuan quad speaker.

"Jadi speaker ini sangat pas untuk anak ketika belajar di rumah," tuturnya.

2. Jadikan Keluarga Makin Dekat

Tablet yang dijual mulai dari harga Rp 2.999.000 atau varian LTE pada harga Rp 4.499.000 ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung kehidupan digital anak yang sehat.

Bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan, tak setiap waktu bisa mendampingi anak, misalnya ketika work from office. Akan tetapi digital life anak tetap bisa dipantau dengan menerapkan fitur parentalcontrol pada Samsung Galaxy Tab A8.

Orangtua bisa mengatur konten yang dapat dilihat anak maupunmemberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak. Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis.

Orangtua juga bisa berbagi penggunaan tablet ini bersama dengan anak untuk menikmati quality time bersama.

"Jadi orangtua bisa cek apa saja aplikasi yang dibuka oleh anak. Dan Samsung Kids juga sudah melalui kurasi yang cocok untuk anak-anak," kata Annisa.

Dengan Multi-Active Window, layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orangtua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak.

"Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat. Perangkat ini sudah didukung oleh platform keamanan Knox yang dilengkapi dengan perlindungan berlapis," ujar Annisa.

3. Homescreen costumization

Homescreen costumization ini juga terbaru agar anak tidak bosan. Annisa mengatakan jika desain tablet terbaru ini premiun dan minimalis, dengan logo Samsung di kanan atas tablet. Membuat tablet yang sudah bisa di Pre-oreder 24-31 Januari 2022 ini bisa dibawa kemanapun.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading