Sukses

Info

Samsung Galaxy Tab S8 Series Cocok Digunakan untuk Bekerja dan Bermain, Intip Harganya

Fimela.com, Jakarta Gadget terutama tablet kini lebih familiar karena banyak digunakan untuk sekolah hingga bekerja dari rumah saat pandemi Covid-19. Jika dahulu hanya digunakan untuk entertaiment, tablet kini sudah dapat membantu banyak aktivitas.

Maka bisa dibilang tablet menjadi gadget yang flexibel untuk digunakan dan dibawa kemanapun dan kapanpun. Tab yang menawarkan kebebasan dan fleksibilitas yang didapatkan pengguna saat bekerja dan bermain ini pun terdapat pada Samsung Galaxy Tab S8 series 5G.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, SEIN mengatakan Galaxy Tab S8 dan S8+, serta kehadiran perdana Tab S8 Ultra dengan layar paling besar dan tajam, dan performa paling tangguh yang pernah ditawarkan jajaran Galaxy Tab S.

Hardware yang canggih, fitur-fitur premium pendukung produktivitas, dan ekosistem seamless andalan para pengguna Galaxy digabungkan dalam satu perangkat portabel canggih, dirancang untuk menjadi pendamping sempurna di dunia video-first dan always-on.

"Menggunakan tablet bisa untuk bekerja dan fun, jadi lebih seimbang. Maka Samsung tab terbaru ini mengedepannkan work and play dengan berbagai fitur pendukung," ujar Annisa dalam virtual konfersi pers.

Galaxy Tab S8 ini menghadirkan layar paling besar dan tajam karena menggunakan super Amoled 14,6 inci yang ekspansif dan 120Hz. Meski layar besar, namun desainnya super tipis 6,33mm dibanding tab lainnya.

Dilengkapi dengan kamera depan ganda 12MP dan yang membuat pengalaman video call lebih maksimal dengan kualitas vide 4K profesional.

Perangkat ini menawarkan kemampuan multitasking revolusioner dengan fitur Multi-active Windows dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password, serta produktivitas mumpuni dengan prosesor 4nm terbaru yang super cepat.

S Pen pada tablet

S Pen yang semakin mulus yang telah disertakan dalam box pembelian. S Pen disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah — menghadirkan pengalaman menulis yang luar biasa layaknya mengguratkan pena di atas kertas.

Dan untuk pertama kalinya, kemitraan eksklusif Samsung dengan Clip Studio Paint dapat mengubah smartphone menjadi palet warna digital, S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 series menjadi kanvas.

Kustomisasi tool dan pilih kuas yang sesuai, dan bahkan memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi.

"Cocok untuk yang suka gambar, karena tiga kali lebih baik dan menulis pun seperti pada kertas," ujar Annisa.

Annisa juga mengatakan S Pen berbeda dengan Galaxy S22 ultara 5G. "S Pen tentu berbeda dengan smartphone," katanya.

Bekerja, Bermain, dan Terhubung dalam satu gadget

Galaxy Tab S8 dapat mengeksplor sisi artistik mu, menikmati gaming yang dinamis bebas lag, atau sekadar ingin multitasking dengan mudah.

Dilengkapi dengan prosesor tercepat yang pernah ada dalam sebuah Galaxy Tab – chip 4nm – Galaxy Tab S8 dan S8+ juga menyediakan kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar untuk kegiatan apapun. Bila butuh lebih banyak lagi, Galaxy Tab S8 Ultra memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dan ketiga model menawarkan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional.

Meski multitalsking, tab ini sudah didukung baterai cerdas yang tahan seharian, mendukung berjam-jam pemutaran video saat berada di tengah-tengah maraton film. Tablet ini juga mendukung super-fast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%. Jika perangkat yang lain butuh daya tambahan saat bepergian, cukup hubungkan Galaxy Tab S8 ke smartphone Galaxy S22 dengan kabel USB-C, dan baterai fast-charging tablet ini bisa berfungsi ganda sebagai charger portable.

"Kalau membuka aplikasi banyak tab ini tidak akan lag. Bisa digunakan untuk seharian. Jika buka video seperti zoom sehari tahan 14 jam," paparnya.

S8+ hadir dalam tiga warna menawan, Graphite, Silver dan Pink Gold. sudah Sudah dapat dipre-order mulai 9 Februari hingga 3 Maret 2022. Tablet ini dibanderol mulai dari Ro9.999.000 untuk varian standarnya, Rp16.999.000 untuk Tab S8+, dan Rp19.999.000 untuk varian Ultra.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading