Sukses

Info

Penyesuaian Aturan bagi yang Sudah Booster dan Tak Ada Komorbid untuk Jalan-Jalan

Fimela.com, Jakarta Penyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tentang keleluasaan jalan-jalan setelah mendapatkan vaksin booster dan tak ada komorbid menjadi topik yang ramai dibahas. Hal itu diungkapkan dalam  konferensi pers Evaluasi PPKM pada Senin, 14 Februari 2022 seperti melansir dari Liputan6.com. 

"Kalau memang dia sudah divaksin dua kali sudah booster dan tak ada komorbid ya jalan-jalan aja, jangan ada yang dikhawatirkan berlebihan," ujarnya. 

Namun ia mengingatkan jika penyesuaian aturan PPKM yang dilakukan ini bukan berarti pelonggaran. Tentunya dengan tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. 

Penyesuaian tersebut dilakukan dengan melihat dan mengacu pada data serta perkembangan kasus di DKI Jakarta yang telah menunjukkan tren penurunan. Pihaknya sedang menunggu angka kasus pada seminggu ke depan untuk mengetahui apakah puncak penularan varian Omicron sudah lewat.

Penyesuaian Lainnya

Penyesuaian lainnya dalam pelaksanaan PPKM Level 3 di sejumlah wilayah juga dengan meningkatkan kapasitas kantor dan tempat wisata. Seperti penyesuaian batas maksimum WFO yang sebelumnya 25 persen menjadi 50 persen atau lebih.

Begitu juga aktivitas seni budaya dan sosial masyarakat serta fasilitas umum seperti tempat wisata yang juga dinaikkan menjadi 50 persen. Aturan ini membuat para pekerja seni seperti penampilan wayang dan aktornya dapat melakukan aktivitas tanpa perlu dirumahkan, termasuk para pedagang yang mangkal di sana.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading