Sukses

Info

Sumatera Barat Alami Gempa Bermagnitudo 6,1

Fimela.com, Jakarta Gempa baru saja dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat pada jam 8.39 pagi tadi. Gempa bermagnitudo 6,1 ini terasa sangat kuat mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, terutama Kecamatan Talamau, lokasi yang terdampak parah.

Menurut Plt. Kepala Pusat Data Informasi BNPB Abdul Muhari, guncangan gempa yang kuat membuat masyarakat panik dan keluar rumah. Setelah gempa, anggota BPBD Pasaman Barat segera melakukan pemantauan dampak gempa.

Terpantau di Kabupaten Limapuluh Kota, guncangan kuat gempa dirasakan masyarakat selama 2 sampai 5 detik. Kerusakan rumah warga dialami oleh dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bukit Barisan dan Kecamatan Gunung Ameh.

 

Gempa di Sumatera Barat

Sedangkan di Kabupaten Agam, Padang Pariaman, dan Pariaman, guncangan kuat gempa juga dirasakan masyarakat selama 3 sampai 4 detik. Parameter gempat tercatat berada di 17km timur laut Pasaman Barat, Sumatera Barat, dengan kedalaman 10km.

Masyarakat sekitar diimbau untuk siap siaga dan tetap waspada terhadap potensi gempa susulan. BNPB juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing isu negatif dan menimbulkan kepanikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading