Sukses

Info

Dari Pakaian Adat Hingga Lukisan Karya Seniman Indonesia Kini Hadir di NFT

Fimela.com, Jakarta Kini banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia tentang Token Non-Fungible atau NFT. Banyak yang memanfaatkan untuk menjual karyanya dan untuk pembeli akan mendapatkan karya yang unik atau langka yang tidak bisa disalin orang lain.

Sebab, NFT sendiri adalah sebuah karya digital berupa gambar, teks, video, musik, dan gif yang bisa diperjualbelikan dengan dukungan teknologi Blockchain.

NFT juga membantu para seniman untuk memungkinkan mereka membuktikan kepemilikan atas karya mereka, dan memudahkan karya digital untuk mendapatkan hak cipta.

Melihat manfaat NFT yang bisa dijadikan ajang promosi, diluncurkanlah marketplace Relictum NFT Indonesia dengan peragaan busana pembuatan NFT 100 pakaian adat Indonesia serta seminar dan workshop NFT.

"Relictum NFT yang berbasis Blockchain 5.0 Relictum.io akan meningkatkan kualitas NFT dengan platform yang lebih cepat dan terpercaya," klaim Founder Digital Asset Academy, Sulistya Putra melansir liputan6.com.

Platform RelictumNFT memiliki sistem penyimpanan aset token NFT di crypto wallet Relictum Node sehingga lebih aman daripada menitipkan koleksi NFT di lokapasar NFT seperti Opensea yang belum lama ini ditembus hacker.

"Relictum NFT akan berperan mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak di era digital," ucapnya menambahkan.

Kategori Relictum NFT

Relictum NFT sendiri memiliki kategori, seperti Premium untuk karya seni bernilai sangat tinggi. Misalnya, koleksi museum, seniman ternama, tokoh, artis, atlet, serta selebritas nasional dan internasional.

Lalu ada kategori World untuk gambar 3D, meme, fotografi, animasi, dan seni digital karya masyarakat umum. Ada pula kategori Design untuk arsitek dan desain industri.

Terakhir, ada kategori Islam untuk kaligrafi dan karya seni dari kebudayaan Islam berbagai negara.

"Platform ini sangat penting untuk memberi nilai tambah tinggi pada karya kreatif putra-putri Indonesia, melindungi hak cipta berbagai motif batik dan kain tenun Nusantara, srta mengembangkan ekonomi digital kreatif di Indonesia," ujarnya.

Pengembangan platform Relictum NFT didukung 10 miliar Genesis Token (GTN) dan 50 persen atau sebanyak 5 miliar GTN dapat dimiliki oleh para investor aset digital melalui "private sale".

Saat ini telah terjual 1,9 miliar GTN. Para pemilik GTN mendapat keuntungan ganda, yaitu dari kenaikan nilai aset digital cryptocurrency GTN dan royalti bagi hasil dua kali sebulan.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading