Sukses

Info

Pengguna iPhone iOS 15.4 Bisa Gunakan Face ID Saat Pakai Masker, Catat Tanggal Rilisnya!

Fimela.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19, para pengguna iPhone kerap mengalami kesulitan membuka kunci ponsel saat memakai masker. Apalagi Apple tidak memiliki fitur Touch Id sebagai opsi membuka perangkat.

Menjawab keluhan pengguna, Apple akhirnya memperbarui sistem Face ID mereka, di mana akan pengguna bisa membuka kunci iPhone mereka sembari memakai masker. Apple akan menghadirkan perubahan ini pada iOS 15.4.

Sejauh ini, iOS 15.4 masih dalam versi beta. Namun, update iOS 15.4 bakal digulirkan pada seluruh iPhone yang kompatibel pada 14 Maret 2022.

 

Cara Mengakses Face ID With Mask

Melansir dari MacRumors, Apple menyebutkan fitur ini bekerja dengan mengenali bagian unik di sekitar mata untuk proses autentikasi. Jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini, kamu harus memindai ulang wajahmu untuk Face ID.

Untuk mengaktifkan fitur ini, cari toggle ‘Use Face Id with a Mask’ di Settings. Bagi kamu yang memakai masker dan kacamata juga dapat mengaktifkan fitur baru ‘Add Glasses’ agar proses autentikasi lebih akurat. Namun fitur baru ‘Add Glasses’ ini tidak akan berfungsi jika pengguna menggunakan kacamata hitam.

Hanya untuk iPhone 12 dan iPhone 13

Sayangnya, fitur terbaru ini hanya bisa didapatkan bagi pengguna iPhone 12 dan iPhone 13. karena Apple beralasan fitur ini membutuhkan sumber daya yang lebih besar.

Tetapi pengguna iPhone 11, iPhone X, dan iPhone XS tidak perlu berkecil hati. Tahun lalu Apple merilis fitur yang membuka kunci iPhone dengan bantuan Apple Watch. Fitur ini merupakan bagian dari update 14.5.

Bagi kamu yang tidak memiliki Apple Watch, Apple juga menghadirkan fitur yang bisa mendeteksi jika pengguna sedang mengenakan masker, maka iPhone akan langsung meminta memasukkan passcode untuk membuka kunci. Fitur ini digulirkan di iOS 13.5.

Selain fitur “Face ID with Mask”, Apple juga akan memperbarui AirTag tracker-nya, di mana update baru ini akan mempersulit perangkat ini dimata-matai orang secara diam-diam.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading