Sukses

Fashion

Balenciaga Kirim Undangan Paris Fashion Week dengan iPhone 6S Rusak, Ada Maksud Apa?

Fimela.com, Jakarta Balenciaga menjadi salah satu rumah mode yang meramaikan gelaran akbar Paris Fashion Week 2022. Namun Balenciaga mengundang tamu undangan untuk hadir di gelaran busana yang memamerkan busana Fall/Winter 2022 dengan cara yang tidak biasa.

Bukan dengan undangan kertas maupun digital yang biasa. Balenciaga justru mengirimkan iPhone 6s yang sudah dalam kondisi rusak sebagai undangan. Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia mengirimkan iPhone 6s yang sudah masuk golongan lawas itu sebagai undangan dengan lokasi, tanggal, dan waktu pertunjukkan yang diukir di casing belakang.

Undangan yang tidak biasa itu menyebutkan bahwa pertunjukkan akan hadir dalam format digital livestream. Menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam menyaksikan koleksi Balenciaga Fall Winter 2022 bagi para penonton di seluruh dunia.

 

Mulai masuk metaverse

Jika dilihat dari undangannya, koleksi yang akan dihadirkan Balenciaga bertajuk "360° Show", lengkap dengan komponen digitalnya.

Balenciaga sendiri memang sudah mulai memasuki dunia digital, dan baru-baru ini rumah mode tersebut mengumumkan rencananya untuk masuk ke metaverse.

 

Langkah awal masuk metaverse

Menurut CEO Cedric Charbit, Balenciaga akan merilis bisnis virtual yang didedikasikan seluruhnya untuk produk, pengalaman dan proyek yang dirancang untuk Metaverse. Kabar ini diperkuat dengan hadir di Paris Fashion Week yang membuat digitalisasi Balenciaga semakin nyata.

Balenciaga bahkan telah menyiapkan ruang virtual untuk kampanye Spring/Summer 2022. Menghadirkan serangkaian CGI yang meningkatkan nuansa low-fi dari versi awal The Sims dan IMVU.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading