Sukses

Info

Upaya Mengurangi Resiko Terpapar, Anies Baswedan Dorong Lansia Dapatkan Vaksinasi Booster

Fimela.com, Jakarta Seperti yang telah kita ketahui, Lansia merupakan salah satu jajaran prioritas untuk mendapatkan vaksinasi booster, hal tersebut karena Lansia rentan terhadap penularan penyakit. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan kembali untuk para lansia di Ibu Kota untuk segera mendapatkan suntikan vaksin ketiga atau booster.

"Bagi teman-teman yang sudah dapat tiket vaksin ketiga di PeduliLindungi, segera lakukan vaksinasi. Terutama bagi warga lansia, segerakan vaksin booster bila sudah lebih dari tiga bulan sejak vaksin kedua. Bisa daftar lewat JAKI, pilih jadwal dan lokasi yang terdekat," pinta Anies Baswedan dikutip dari Liputan6.com pada Senin, (14/03/2022).

Vaksinasi dilakukan demi mengurangi keterpaparan virus Corona. Serta juga supaya segera meredam pandemi.

"Insya Allah, dengan ikhtiar bersama ini dapat membantu mengurangi dampak keterpaparan, dan kita dapat segera melewati pandemi ini," tulis Anies pada akun Instagram pribadinya, dikutip dari Liputan6.com pada Senin, (14/03/2022). 

PPKM DKI Jakarta turun ke Level 2

PPKM DKI Jakarta turun ke Level 2 sejak 8 Maret lalu. Anies menilai hal ini terjadi karena kewaspadaan masyarakat yang selalu menerapkan dan disiplin protokol kesehatan 5M, serta kesadaran masyarakat untuk vaksinasi hingga dosis ketiga.

"Pemprov DKI masih gencar menggelar vaksinasi COVID-19, berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Gebyar Vaksinasi oleh Viva Group / TV One di GOR Pulogadung hari ini. Menariknya sentra vaksinasinya juga menyediakan tempat uji emisi yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI. Apresiasi dan terima kasih atas inisiatifnya untuk membantu menjaga kesehatan warga Jakarta," katanya, dikutip dari Liputan6.com pada Senin,

Taati protokol kesehatan

Di samping itu, meskipun telah menurun, masyarakat tidak boleh mengacuhkan protokol yang ada. Prokes yang selalu diingatkan oleh pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini juga disampaikan oleh Gubernur DKI, Anies mengajak warganya supaya tetap taat prokes.

"Mari jaga kesehatan, disiplin prokes, dan lakukan vaksinasi lengkap," ungkapnya, dikutip dari Liputan6.com pada Senin, (14/03/2022).

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading