Sukses

Info

Persiapan Lebaran 2022: Kemenkes Siapkan 1000 Dosis Vaksin COVID-19 di Jalur Mudik

Fimela.com, Jakarta Setelah 2 tahun adanya larangan mudik lebaran. Akhirnya tahun ini larangan mudik lebaran ditiadakan. Tentu saja hal ini disambut dengan gembira bagi masyrakat Indonesia. Apakah kamu salah satu yang menyambut bahagia pencabutan larangan mudik ini?

Dengan adanya pencabutan larangan mudik ini, tentu perlu ansipasi lonjakan pemudik. Mengantisipasi lonjakan pemudik, Kemenkes melalui Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI (Jubir Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyebut, posko vaksinasi Covid-19 di jalur mudik Lebaran 2022 mengalokasikan maksimal 1.000 dosis vaksin untuk peserta.

Dalam keterangannya, Juru Bicara Kemenkes menjelaskan untuk 1000 dosis Vaksin Covid-19 akan didistribusikan di posko mudik besar. Sedangkan untuk posko mudik kecil, cukup 150-300 dosis saja.

Persiapan untuk Vaksinasi COVID-19 di Posko Mudik Lebaran 2022

Mengantisipasi antrean di pusat vaksinasi, diharapkan pemudik sudah melakukan vaksinasi sebelum memutuskan mudik. Tak hanya itu, setiap posko vaksinasi akan dilengkapi armada ambulans yang bersiaga untuk menangani peserta yang mengalami KIPI dan perlu penanganan.

Selain menghadirkan pusat vaksinasi di Posko Mudik, PT Angkasa Pura I menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di bandara-bandara kelolaan mulai 6 April 2022. Jadi diharapkan para pemudik yang belum booster vaksinasi bisa melakukan vaksin di bandara.

"Hadirnya sentra vaksinasi di bandara-bandara yang kami kelola ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan angka vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) bagi seluruh pengguna jasa dan masyarakat di sekitar bandara-bandara yang kami kelola,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi dalam keterangannya, Selasa 12 April 2022. Seperti yang dikutip dari liputan6.com (16/4).

Sahabat Fimela, jika kamu berencana mudik lebaran kali ini pastikan untuk mengetahui persyaratan terbarunya. Dan tidak lupa, selalu jaga protokol kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading