Sukses

Info

Deretan Teknologi Terbaru yang Dihadirkan Tokopedia di Hari Kebangkitan Nasional, Ada Fitur Dark Mode

Fimela.com, Jakarta Inovasi digital menjadi salah satu sektor yang cukup dikejar pemerintah untuk menunjang perekonomian nasional. Di Hari Kebangkitan Nasional ini, Tokopedia membangkitkan semangat berinovasi dengan mendorong kemajuan talenta digital bersama para mitra strategis.

“Kami berkolaborasi dengan mitra strategis seperti instansi pendidikan, komunitas pegiat teknologi, pemerintah dan lain-lain untuk menghadirkan Tokopedia Academy. Ini merupakan wadah bagi talenta digital mengasah ilmu dan keterampilan berkaitan dengan teknologi, data, produk dan desain produk,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Menurut Ekhel, langkah ini juga menjadi upaya mendukung pemerintah untuk memenuhi kebutuhan 9 juta talenta digital hingga 2030. Tokopedia Academy sendiri menghadirkan 18 program yang dapat diakses secara gratis lewat website Tokopedia Academy.

 

Fitur Dark Mode

Program ini bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui SIBERKREASI. Salah satu programnya adalah Tokopedia NextGen, program inkubasi bagi pelajar SMA/SMK/SLTA sederajat untuk lebih memahami dunia digital.

Dalam waktu dekat, Tokopedia Academy akan kembali mengadakan START Summit 2022 yang mengusung tema ‘Driving Innovation At Scale’. Konferensi teknologi ini adalah salah satu wujud komitmen Tokopedia untuk terus menggaungkan semangat kebangkitan nasional lewat mendorong kemunculan lebih banyak inovasi dari para talenta digital dalam negeri.

Di Hari Kebangkitan Nasional ini juga Tokopedia menghadirkan inovasi terbaru pada aplikasi untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya menghadirkan fitur Dark Mode yang menunjang kenyamanan pengguna saat mengakses aplikasi.

 

Fitur Foldable

Bahkan Tokopedia mencoba mengakomodir pengguna smartphone lipat atau Foldable. Di mana ketika smartphone dilipat tampilan aplikasi Tokopedia akan menyesuaikan dengan bentuk layar. Lagi-lagi, faktor kenyamanan menjadi alasan dihadirkannya inovasi ini.

Membangun inovasi khusus pengguna smartphone lipat menjadi tantangan tersendiri. Pengembangan inovasi ini perlu pemahaman akan teknologi foldable yang disematkan pada smartphone.

What's On Fimela
Loading