Sukses

Info

5 Pendukung untuk Menggali Kreativitas dengan Tablet Tercanggih

Fimela.com, Jakarta Profesional dan anak muda dengan segudang ide butuh perangkat digital yang tepat untuk menyalurkan kreativitas. Perangkat dengan fitur lengkap dan spesifikasi tangguh, berperan penting dalam menggali dan mengasah ide untuk kemudian digarap menjadi sebuah mahakarya. 

Tablet kini makin dicari orang karena mudah dibawa, nyaman dipakai untuk menikmati hiburan di layar yang lebih luas, berlayar sentuh, dan bisa dipakai berbagai kalangan, termasuk insan kreatif untuk menggali kreativitas mereka. 

Salah satu perangkat yang mumpuni untuk mendukung para insan kreatif itu adalah tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Saat ide muncul sewaktu-waktu, pengguna bisa langsung membuat catatan singkat atau mengguratkan sketsa di tablet agar ide tidak menguap begitu saja.  

“Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G menghadirkan banyak dukungan bagi para profesional, pelajar, atau pehobi yang ingin menyimpan, menggali, dan mengasah ide-ide kreatif mereka,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah cara Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G mendukung kreativitas penggunanya:

Layar yang Luas

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G hadir dengan layar yang luas, mulai dari layar LTPS LCD 11 inci untuk model Galaxy Tab S8, Super AMOLED 12,4 inci untuk Galaxy Tab S8+, dan Super AMOLED 14,6 inci untuk Galaxy Tab S8 Ultra.

Dengan layar yang luas, bisa menjadi kanvas untuk menuangkan gagasan-gagasan kreatif baik berupa sketsa, digital art, maupun tulisan, yang bisa diolah dan dikembangkan lebih lanjut menjadi karya.

Ketiga model Samsung Galaxy Tab S8 Series sudah dibekali refresh rate yang ditingkatkan dari sebelumnya 60Hz menjadi 120Hz. Kecepatan refresh rate akan memberikan pengalaman yang smooth bagi para kreator saat menggeser window atau memindah-mindahkan gambar.

S Pen

Berlatensi RendahS Pen  didesain dengan latensi rendah 2,8ms (untuk model Tab S8+ dan Tab S Ultra) dan pressure sensitivity 4,096 levels untuk menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang alami seperti di kertas.   

Samsung bahkan menjalin kerjasama eksklusif dengan Clip Studio Paint sehingga pengguna dapat mengubah smartphone mereka menjadi palet warna digital, lalu S Pen akan menjadi kuas digital, dan kemudian layar besar menjadi kanvasnya.

Tersedia kustomisasi tool dan pilihan kuas yang lengkap. Pengguna juga bisa memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi. Gunakan S Pen untuk menulis atau menyimpan ide langsung di layar tanpa terlebih dahulu mengaktifkan layar.

Terdapat pula fitur Screen off memo di mana pengguna cukup mengambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis atau menggambar langsung di layar. Notes ini akan otomatis tersimpan sebagai file Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian. 

Notes

Penopang kreativitas lainnya adalah Samsung Notes terbaru yang sudah ditingkatkan. Software bawaan Samsung ini hadir dengan sejumlah fitur, seperti Text Alignment Tools yang secara cepat mengatur alignment teks saat menulis. Tersedia juga handwriting tools berupa pilihan pena untuk menulis tangan.

Secara otomatis dan pintar merekomendasikan judul dan tags berdasarkan analisis pada isi catatan. Sehingga akan lebih mudah mencari ide-ide yang sudah disimpan sebelumnya pada lain waktu.

Dengan fitur Audio Bookmark juga bisa merekam ide dalam bentuk suara. Punya ide yang terinspirasi dari sebuah halaman web? Bisa menyimpan hyperlink dari halaman web itu di Samsung Notes untuk diakses lagi kemudian. Atau simpan halaman web dalam bentuk dan layout orisinil beserta hyperlink-nya di notes.

Aplikasi-aplikasi Kreatif yang Lengkap

Dilengkapi dengan sejumlah software kreatif yang memudahkan para kreator menyimpan, menggali, dan mengasah gagasan-gagasan kreatif mereka. Gunakan aplikasi Noteshelf untuk menuliskan atau menyimpan ide/inspirasi yang timbul kapan saja di mana saja. 

Ambil S Pen dan buka aplikasi Penup untuk menggambar atau mewarnai. Suka menggambar ilustrasi atau digital art bisa menggunakan aplikasi Clip Studio Paint, aplikasi yang banyak disukai oleh para kreator profesional di bidang ilustrasi, komik, desain game, dan animasi.  

Performa yang Bisa diandalkan

Sebagai tool kreatif, tablet membutuhkan performa yang kuat untuk mendukung penggunanya dalam berkreasi di mana saja dan kapan saja. Mengandalkan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 octa-core dengan fabrikasi 4nm sehingga lebih powerful sekaligus hemat daya. Kinerja yang mumpuni ini bahkan bisa dinikmati dalam waktu lebih lama berkat baterai yang kuat.

Model Galaxy Tab S8 Ultra menggunakan baterai terbesar 11.200mAh, Tab S8+ mengunakan baterai 10.090mAh, dan S8 menggunakan baterai 8.000mAh. tablet ini pun sudah mendukung Super-fast Charging sampai 45W untuk memudahkan dan mempercepat pengisian daya. 

Performa yang andal juga didukung memori yang besar. Dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal sampai 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB dengan kartu memori eksternal, pengguna akan merasakan kinerja yang mulus sekaligus bisa menyimpan lebih banyak file berisi ide-ide maupun karya kreatif mereka.  

#women for women

Loading