Sukses

Info

Cara Bayar PKB, PBB dan PDAM Hanya 5 Menit Tanpa Repot

Fimela.com, Jakarta Proses pembayaran pajak kadang membuat masyarakat repot, dan menguras banyak waktu akibat harus antri cukup panjang. Hal ini membuat akhirnya banyak orang melewatkan tenggat waktu pembayaran dan merugikan diri sendiri. Melihat hal ini, untuk memudahkan masyarakat menunaikan kewajiban pajak, mulai dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan PDAM, Grab dan OVO menghadirkan layanan Drive-Thru Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).

Untuk tahap awal, layanan yang berlokasi di Galabo, kota Surakarta ini merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia dan menghadirkan beragam manfaat.  Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO mengungkapkan, “Sebagai kelanjutan dari Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (PATRIOT) untuk mendorong perluasan dan percepatan digitalisasi daerah, untuk pertama kalinya di Indonesia kami luncurkan Layanan Grab OVO Drive-Thru Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP), yang berlokasi di Galabo, kota Surakarta. Layanan ini mencakup pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan PDAM.”

“Masyarakat dapat membayar PBB, PKB, dan tagihan PDAM sekaligus melalui layanan Drive-Thru ETP ini hanya dalam waktu 5 (lima) menit, tanpa antre dan tanpa perlu parkir. Selain itu, masyarakat juga dapat mencetak bukti transaksi/struk, termasuk mencetak STNK secara langsung saat transaksi," ungkap Karaniya.

5 manfaat Layanan Drive-Thru Grab OVO Elektronifikasi Transakasi Pemda

1. Praktis, hanya 5 menit:  Hanya dalam hitungan menit, bisa bayar PKB, PBB, atau PDAM tanpa harus repot mengantre. Masyarakat jadi bisa menunaikan kewajiban sebagai warga negara di sela-sela waktu dan aktivitasnya.

2. Cashless: Kemudahan pembayaran tanpa harus membawa uang tunai.

3. Lebih ramah lingkungan: Bagi masyarakat yang memerlukan bukti pelunasan pajak namun tidak dalam bentuk fisik, Layanan Grab OVO Drive-Thru ETP juga menyediakan opsi pengiriman bukti pembayaran secara digital atau melalui surat elektronik.

4. Solusi online ke offline: Layanan Grab OVO Drive-Thru ETP adalah terobosan yang sejalan dengan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

5. Cashback: Para pengguna OVO yang membayar PKB, PBB dan PDAM di Layanan Grab OVO Drive-Thru ETP berkesempatan menikmati cashback hingga sebesar Rp 40.000,- selama periode 28 Juni 2022 sampai dengan 28 Juli 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading