Sukses

Info

1 Orang Asal DKI Jakarta Positif Cacar Monyet, Habis Bepergian dari Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI baru saja mengumumkan cacar monyet masuk ke Indonesia, satu orang terkonfirmasi di DKI Jakarta. Hari ini, Sabtu (20/8/2022), juru bicara Kementerian Kesehatan dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH mengungkapkan bahwa ada satu orang laki-laki berusia 27 tahun asal Jakarta yang positif terinfeksi cacar monyet.

Dari 23 kasus yang ditangani, 22 di antaranya hasil PCRnya negatif dan 1 pasien yang terkonfirmasi berasal dari DKI Jakarta. dr. Mohammad Syahril juga menjelaskan gejala cacar monyet yang dialami pasien ini adalah demam, pembesaran kelenjar limfe, ruam di muka, telapak tangan, kaki, dan sebagian di alat genital.

"Habis bepergian dari luar negeri. Tapi rumah sakit begitu sigap, tanggap, dan cepat merespons pemeriksaan selanjutnya. PCR 2 hari lalu sudah dilakukan dan tadi malam diumumkan positif," ungkap dr. Mohammad Syahril dalam Konferensi Pers Penemuan Pasien Pertama Terkonfirmasi Monkeypox atau Cacar Monyet di Indonesia secara virtual.

1 orang asal DKI Jakarta positif cacar monyet

Namun, dr. Mohammad Syahril juga menegaskan bahwa pasien dalam keadaan baik dan gejala yang dialaminya adalah gejala ringan. Pasien dikatakan tidak perlu diisolasi dan hanya perlu isoman di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading