Sukses

Info

Melihat Indahnya Kereta Panoramic Pertama di Indonesia, Bikin Perjalanan Makin Berkesan

Fimela.com, Jakarta Perkembangan di Indonesia semakin nyata. Apalagi dalam bidang transportasi. Kali ini, PT.KAI (Persero) melakukan sebuah modifikasi dari kereta kelas eksklusif yang biasa disulap menjadi kereta panoramic pertama di Indonesia. Hingga kini, kereta masih dalam tahap pengujian sehingga belum beroperasi secara resmi. 

Diumumkan melalui akun twitter @BalaiUji_KA, Minggu (21/8/2022), sambil menyapa “Halo #SobatBalaiPengujian! PT. KAI (Persero) baru saja melakukan modifikasi dari kereta kelas eksekutif biasa menjadi kereta panoramic pertama di Indonesia. Pengen cobain ya? Eitss sabar, sebelum beroperasi harus uji pertama dulu ya!,” dikutip dari akun twitter @BalaiUji_KA, Minggu (21/8/2022).

Dikutip dari Liputan6.com, dalam video berdurasi 57 detik tersebut, PT KAI melakukan inovasi dengan memodifikasi kereta penumpang kelas eksekutif menjadi kereta panoramic. Kereta tersebut merupakan gerbong yang dilengkapi dengan sunroof sehinggaukuran kaca jadi lebih besar.

Dalam tahap pengujian

Kelebihan dari kereta panoramic ini terletak pada kaca-kaca yang besar sehingga pengguna bisa menikmati pemandangan selama ada di dalam perjalanan ini yang disebut juga dengan panorama view. Adapun sunroof dengan ukuran kaca yang besar juga menjadi nilai lebih lainnya yang menyajikan pemandangan secara lebih.

Tengah dalam proses pengujian

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 15 tahun 2011, kereta yang mengalami modifikasi sebelum beroperasi harus menjalani pengujian pertama.

Dilengkapi sunroof

Tim penguji sarana perkeretaapian dari Balai Pengujian Perkeretaapian telah melaksanakan pengujian baik secara statis maupun dinamis.

Beberapa diantaranya uji rancang bangun, uji dimensi, uji intensitas cahaya, uji sirkulasi udara, uji kebisingan, uji temperature bearing, dan uji kebocoran. Semua harus diuji untuk memastikan kereta ini layak operasi, aman, dan nyaman saat digunakan. 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading