Sukses

Info

Bersama Scoot Airlines, Pokémon Air Adventures Hadir di Singapura

Fimela.com, Jakarta The Pokémon Company (TPC) yang berkantor pusat di Jepang mengumumkan peluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura yang merupakan hasil kerja dengan Scoot Pte Ltd (Scoot). Pesawat Pikachu Jet TR yang bergambar karakter Pokémon lucu akan diterbangkan melewati rute Scoot dan eksklusif di kawasan Singapura. Kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi maskapai ASEAN di luar Jepang yang meluncurkan pengalaman penerbangan bertema Pokémon yang unik.

Melalui rilis yang diterima oleh tim Fimela.com,  kolaborasi The Pokémon Company (TPC) dengan Scoot dilakukan karena melihat semakin longgarnya pembatasan penerbangan internasional setelah masa pandemi. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk membangkitkan industri penerbangan dan perjalanan, serta menghubungkan para pelancong melalui pengalaman penerbangan yang unik dan menarik.

Seperti yang diumumkan pada konferensi pers yang digelar di Changi Airport Singapura pada 30 Agustus 2022 lalu, pesawat Pikachu Jet TR mengawali fase pertama Pokémon Air Adventures dari TPC dengan tujuan untuk mendorong wisatawan mancanegara berkunjung ke Singapura.

Dibalut dengan desain unik bertemakan Pokémon pada bagian interior dan eksteriornya, Pikachu Jet TR merupakan pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan kapasitas 375 kursi. Penerbangan perdana pesawat ini akan dijadwalkan pada tanggal 9 September ke Tokyo, Jepang. 

 

Penawarana Spesial Penerbangan Pesawat Pikachu Jet TR

Pesawat Pikachu Jet TR tentu saja menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan inklusif bagi para penumpangnya. Penumpang akan mendapatkan berbagai benefit dan fasilitas penerbangan (inflight amenities) yang berdesain serba Pokémon. 

Inflight amenities tersebut berupa merchandise original seperti tote bag, lanyard, bucket hat dan miniatur model pesawat edisi kolektor yang mengenakan livery khusus Pokémon. Selain merchandise original, penumpang juga akan disuguhkan dengan pilihan makanan khas Jepang untuk menambah pengalaman unik.

Penerbangan dengan Pikachu Jet TR dapat dipesan untuk perjalanan ke Singapura, Tokyo dan Seoul dengan penerbangan yang berangkat dua bulan sekali dari Changi Airport, Terminal 1. Harga tiket untuk satu kali perjalanan mulai dari 333 SGD untuk tujuan Tokyo dan 231 SGD untuk tujuan Seoul (termasuk pajak). Rute Pikachu Jet TR akan ditinjau secara berkala dan penumpang dapat mengecek informasi terbaru di website Scoot. 

Pemesanan tiket dapat dilakukan mulai tanggal 9 September 2022 baik melalui website atau aplikasi mobile, maupun pemesanan langsung di pesawat pada penerbangan perdana. CEO Scoot, Leslie Thing mengungkapkan kesenangannya untuk menjadi maskapai ASEAN pertama yang bekerja sama dengan The Pokémon Company.

Ia juga mengatakan, "Bersama dengan salah satu franchise utama di dunia, Scoot akan menyuguhkan pengalaman pelanggan yang luar biasa di Pikachu Jet TR melalui serangkaian inflight amenities, merchandise, makanan, dan aktivitas pelengkap. Hal ini menambah semangat bagi industri perjalanan yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid, dan kami berharap ini juga turut membantu membangkitkan kembali semangat perjalanan dan petualangan."

Perayaan Pikachu Weekend

Sebagai kelanjutan dukungan untuk perjalanan internasional dan ekonomi pariwisata Singapura, TPC menggelar Pikachu Weekend sebagai perayaan peluncuran Pikachu Jet TR. Perayaan ini akan menampilkan pertunjukan malam di Marina Bay yang juga dibarengi dengan event Pokémon GO, yakni “Pokémon GO Safari Zone: Singapore”, yang akan berlangsung di Gardens by the Bay

Tiket untuk berpartisipasi di event Pokémon GO ini dapat dibeli di lokasi utama di Gardens by the Bay. Akan ada banyak karakter edisi eksklusif dari game Pokémon GO yang akan muncul di alam bebas di Singapura. Event ini tentunya sangat cocok bagi para pemburu Pokémon.

Felix Loh, selaku CEO Gardens by the Bay mengatakan, “Kami senang bekerja sama dengan The Pokémon Company sehingga bisa membawa Pokémon yang terkenal ke Gardens by the Bay. Event Pokémon GO di Meadow pada November ini akan menambah rangkaian acara akhir tahun yang semarak di Gardens by the Bay, dan merupakan kesempatan lain bagi komunitas untuk berkumpul di lokasi ikonik ini untuk bersenang-senang dan menjalin ikatan satu sama lain. Saat situasi pandemi stabil, kami berharap dapat menghadirkan kembali kegiatan yang lebih menyenangkan dan menarik bagi pengunjung."

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading