Sukses

Info

Mengenal Arti Queen Consort yang Disandang Camilla Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal

Fimela.com, Jakarta Keluarga kerajaan Inggris tengah berduka. Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun pada Jumat (9/9) tentu membawa perubahan besar pada Inggris. Seperti yang diketahui, sang ratu yang memimpin Inggris selama 70 tahun banyak membuat kebijakan dan sejumlah aturan. 

Bahkan, Ratu Elizabeth II juga mengubah struktur keluarganya, yaitu Putra pertamanya, Pangeran Charles yang akan naik takhta Kerajaan Inggris menjadi Raja Charles III. Pertanyaan publik yang menyeruak tertuju oada Camilla Parker Bowles. Seperti yang diketahui, hubungan Camilla dan Pangeran Charles bermula pada sebuha skandal perselingkuhan. 

Meninggalnya Ratu Elizabeth II menjadikan Pangeran Charles naik Takhta sebagai Raja. Namun Camilla tidak menyandang gelar queen. Camilla Parker Bowles dinobatkan sebagai Queen Consort, atau dikenal sebagai permaisuri. Disampaikan dalam surat resmi yang diterbitkan pada peringatan 70 tahun kenaikan takhta atau Platinum Jubilee Februari lalu. 

 

Queen Consort

“Harapan saya yang tulus adalah, saat tiba waktunya nanti, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort saat ia melanjutkan tugasnya yang penuh loyalitas,” tulis Ratu Elizabeth II dalam suratnya, seperti dikutip dari Reuters.

Queen Consort

Queen Consort memiliki perbedaan makna dengan gelar queen. Memiliki arti sebagai permaisuri, Queen Consort Ini merupakan gelar tradisional untuk istri seorang raja yang memerintah. Sementara itu, gelar Queen hanya untuk penguasa perempuan yang menjadi ratu dan memerintah melalui garis suksesi, seperti Ratu Elizabeth II.

 

Dianggap telah melakukan tugas dengan baik

Salah satu penyebab gelar yang disandang oleh Camilla adalah statusnya pernah sebagai perempuan yang bercerai, sehingga ia dikenal sebagai Princess Consort ketimbang Queen Consort. Tapi di bawah kepemimpinan mendiang Ratu Elizabeth II, ketentuan tersebut berubah. Camilla pun resmi menjadi permaisuri ratu.

Perubahan gelar yang disandang Camilla juga berkaitan dengan rencana atas gelar permaisuri di mana gelar untuk Camilla ini merupakan hasil dari perkembangan hubungan Camilla dan keluarga kerajaan yang semakin dekat. Bahkan selama 17 tahun terakhir, Camilla dianggap berhasil menjalani tugas kerajaan selama 17 tahun terakhir.

 

 

 

#Women of Women

What's On Fimela
Loading